KONI Batam Gelar Coaching Clinik di MAN 2 Batam

Ketua umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah


TRANSKEPRI.COM.BATAM- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam menggelar kegiatan Coaching Clinik atau memberikan pelatihan secara intensif kepada para atlet dan para pelaku olahraga.

Puluhan pelajar yang menekuni olahraga Futsal yang tergabung di sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Batam, menjadi sasaran Coching Clinik KONI Batam, Kamis (05/12/19).

Ketua Pelaksana Coaching Clinik di MAN 2 Batam, Dorris mengatakan, kegiatan yang dilakukan kali ini, untuk narasumber mendatangkan atlet serta pelatih futsal proffesional. Para siswa diberikan bekal pengetahuan tentang teknik, taktik serta strategi bermain futsal.

Tidak itu saja, para siswa juga dibekali dengan berbagai pengetahuan tentang faktor penunjang baik dari aspek kesehatan maupun teknis tentang bagaimana idealnya menekuni olahraga Futsal, sehingga bisa menjadi atlet berprestasi.

" Kita sengaja pilih kalangan pelajar, karena mereka masih usia produktif. Dan terlihat para siswa MAN 2 Batam sangat antusias mengikuti kegiatan ini," ujar Dorris.

Sementara, Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah, mengatakan Coaching Clinik yang dilakukan pihaknya, selain menyasar para pelajar juga akan dilakukan pada sejumlah kampus di Batam dengan mengambil sejumlah cabang olahraga.

Menurut Iskandar, kegiatan Coaching Clinik merupakan upaya KONI Batam memberikan pemahaman dan pembelajaran kepada para atlet dan olahragawan tentang bagaimana melakukan olahraga yang benar, sehingga bisa menuju prestasi yang diharapkan.

" Coaching Clinik yang kita lakukan, merupakan salah satu implementasi dari fungsi organisasi KONI, yakni  melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet ,guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional. Mudahan dengan kegiatan yang kita lakukan dapat memantau atlet potensial, sehingga bisa berprestasi membanggakan," ujar pria yang pernah menjabat General Manager Garuda Batam ini.(009/tk)

 

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar