Barcelona Hancur Lebur, Koeman Curhat: Klub Tidak Mendukung Saya

Pelatih Ronald Koeman menduduki kursi panas usai Barcelona dipermalukan Benfica/Foto/uefa.com

TRANSKEPRI.COM, LISABON - Pelatih Ronald Koeman menduduki kursi panas usai Barcelona dipermalukan Benfica 0-3 pada matchday 2 Grup E Liga Champions 2021/2022 di Estadio da Luz, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Di ambang dipecat, Koeman meluapkan curhatan (curhat) hatinya.

Koeman mengungkapkan betapa dirinya seperti tak merasa didukung Barcelona sehingga kesulitan mengantarkan Blaugrana meraih hasil positif. Meski demikian, dia tak menyalahkan para pemain Barcelona dalam kekalahan tersebut.
Koeman merasa Frenkie de Jong dan kawan-kawan selalu mendukungnya dan dia merasa sebenarnya Barcelona tampil baik meski dikalahkan tiga gol tanpa balas.
Koeman hanya sedikit merasa tak didukung penuh oleh manajemen dan petinggi Barcelona. Tentunya untuk bisa meraih maksimal, Koeman percaya pihak klub juga harus percaya dan mendukungnya.
Akan tetapi, pada kenyataannya Koeman tak merasa didukung pihak klub berjuluk Blaugrana tersebut. Koeman pun merasa masa depannya mungkin sedang terancam, tapi semua itu ia serahkan kepada pihak klub yang memutuskan.

“Saya merasa sangat didukung, benar-benar mendapatkan dukungan dari para pemain saya di sini, di Barcelona. Akan tetapi (dukungan) dari pihak klub? Saya sebenarnya tidak tahu,” ujar Koeman, mengutip dari akun twitter jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, Kamis (30/9/2021).

“Saya tidak tahu apa yang dipikirkan Barcelona dan apa yang akan mereka lakukan terhadap masa depan saya. Semua itu jelas bukan saya yang mengaturnya,” tambah Koeman.
Wajar jika Koeman menyinggung masa depannya pascal aga Benfica vs Barcelona tersebut. Pasalnya kekalahan 0-3 dari Benfica itu menambah hasil buruk Barcelona di Liga Champions musim ini, di mana pada saat ini tim tersebut terpuruk di dasar klasemen Grup E.
Tak hanya di Liga Champions, kekalahan 0-3 juga menambah hasil buruk Barcelona asuhan Koeman tersebut. Ada peluang Koeman akan segera dipecat Barcelona karena rentetan hasil minor itu.

Dua pelatih, yakni Xavi Hernandez dan Roberto Martinez pun diisukan siap menjadi calon pengganti Koeman di Barcelona. Namun, kedua nama di atas masih belum ada yang pasti.

Satu hal yang pasti, kapten Barcelona, Sergio Busquets, De Jong, dan semua penggawa Blaugrana dikabarkan tetap percaya kepada pelatih asal Belanda tersebut.
(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar