Ini Profil Irjen Fadil Imran, Kapolda Metro Jaya yang Baru

Irjen Fadil Imran

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Irjen Fadil Imran baru saja ditunjuk menjadi Kapolda Metro Jaya, menggantikan Irjen Nana Sudjana. Nama mantan Kapolda Jawa Timur ini semakin santer disebut-sebut bakal meramaikan bursa calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Lulusan Akademi Kepolisian 1991 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Kapolri Idham Azis dikabarkan pensiun pada Januari 2021. Orang-orang terbaik sedang dibidik untuk menggantikannya. Apakah Fadil Imran yang terpilih kelak?

Profil Fadil Imran

Irjen Pol Dr Fadil Imran, lahir di Ujung Pandang, sekarang Makassar, Sulawesi Selatan, 14 Agustus 1968. Sebelum menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Fadil menempati posisi Kapolda Jawa Timur, kemudian menjabat Staf Ahli Sosial Budaya (Sahli Sosbud) Kapolri. Dia juga pernah menjabat sebagai Dirtipid Siber Bareskrim Polri. Fadil juga pernah dipercaya menjabat sebagai Wadirtipideksus Bareskrim Polri.

Fadil mengawali karier cemerlang sebagai Kasat III Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Tak lama berselang, Fadil memegang tongkat komando sebagai Kapolres KP3 Tanjung Priok, Jakarta Utara pada 2008. Selanjutnya, dia menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada 2009.

Kasus cukup fenomenal dan menarik perhatian masyarakat yang berhasil diungkap oleh Fadil dan tim, yakni kasus pembunuhan disertai mutilasi dengan tersangka Baekuni alias Babe, yang memutilasi sejumlah anak kecil di Jakarta Timur. Kemudian, pembunuhan Atikah oleh tersangka Zaki di sebuah hotel di Tanah Abang, Jakarta Pusat. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar