Mengenal Ustaz Maaher yang Berseteru dengan Nikita Mirzani

Ustaz Maaher

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Warganet disibukan dengan perdebatan antara ustaz Maaher At-Thuwailibi dan artis Nikita Mirzani. Perdebatan dipicu lantaran penyataan Nikita yang menyebut habib Imam besar FPI sebagai tukang obat jalanan. Hal itu disampaikan Nikita saat live di Instagram pribadinya.

Lalu siapakah sosok ustaz Maaher At-Thuwailibi? Dari penelusuran VIVA di Twitter Ust Maaher At-Thuwailibi Official, Jumat, 13 November 2020, Maaher merupakan ustaz yang berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Di keterangan data, dia menuliskan dirinya sebagai Da’i - Murabbi, dan founder Salafy Garis Lurus. Dalam unggahan di media sosialnya, dia banyak meng-upload foto dan video sedang bertausiyah di suatu majelis taklim.

Jejak digital menunjukkan, aksi Maaher di jagat maya yang heboh bukan kali ini saja. Tepatnya bulan Mei 2020.

Saat itu dalam sebuah video, Maaher menjelaskan jika kehidupannya sulit dalam masa pandemi hingga akhirnya berjualan parfum.

Begini ucapan persisnya dalam sebuah video yang diunggahnya:

"Saya merasa kecewa terhadap diri sendiri dan merasa sedih ketika ada corona ini. Kami para ustadz ini jadi susah, buat makan pun susah. Karena sejak ada corona ini semua aktivitas, semua pekerjaan jadi tutup. Kami disuruh di rumah aja, dikarantina di rumah, gak boleh keluar-keluar, ada PSBB segala macam," ujarnya.

"Aktivitas untuk mencari rezeki, mencari nafkah, itu terhenti. Kami rasakan betul. Dan kami termasuk orang yang merasakan betapa sulitnya hidup di masa pandemi corona ini. Yang pasti ustad yang sohih ya, bukan ustad pemerintah, bukan ulama penjilat," kata dia.

"Jadi saya mau minta tolong sama antum. Harusnya 200 ribu. Tapi karena ini di masa pandemi corona, sekarang saya mau jual ke antum 300 ribu. Jadi saya mau jual ini 300 ribu satu botolnya 12 ml," katanya.

Sebelumnya, dalam unggahan Twitternya, ustaz Maaher mengatakan jika tukang obat jalanan lebih terhomat.

"Tukang obat jalanan jauh lebih mulia dan terhormat daripada lon** oplosan penjual selang****," tulis ustaz Maaher, Jumat 13 November 2020.

Banyak yang mendukung ustaz dan bahkan ada yang mencibirnya karena menyebut Nikita Mirzani dengan kata-kata yang tidak pantas diucapkan oleh tokoh ulama.

Unggahan ustaz Maaher menyindir Nikita pun menjadi salah satu trending di Twitter sejak Jumat pagi. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar