Sepakbola Sea Games, Malam Ini Indonesia vs Brunai

Tim Sepakbola Sea Games Indonesia

 

TRANSKEPRI.COM.BATAM Timnas Indonesia melawan Brunai Darussalam di lanjutan SEA Games 2019, pertandingan digelar di Binaan Footbal Stadium, Selasa (3/12/19), Pukul 19.00 WIB. Garuda Muda mempunyai kesempatan untuk berpesta gol di laga ini. Tim asuhan Indra Sjafri butuh kemenangan besar di laga ini untuk menjaga kans lolos ke semifinal.

Indonesia duduk di posisi ketiga klasemen Grup B Sea Games dengan raihan enam poin, selisih gol mereka +3.

Raihan angka Indonesia sama dengan Thailand di posisi kedua, tim Merah-Putih kalah selisih gol. War Elephants mempunyai selisih gol +8.

Vietnam yang masih sempurna menempati posisi teratas klasemen Grup B SEA Games 2019. Mereka mempunyai selisih gol +12.

Indonesia tampaknya masih akan mengandalkan serangan sayap untuk membongkar pertahanan Brunei. Di pos itu ada pemain-pemain seperti Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, juga Osvaldo Haay.

Dukungan dari pada fullback juga akan menjadi ancaman. Sebanyak empat dari lima gol Indonesia di SEA Games merupakan buah kecepatan para penggawa Indonesia.

Gol Osvaldo Haay ke gawang Thailand hasil kejelian dan kecepatan Saddil saat melakukan serangan balik cepat. Pada laga dengan Singapura, Osvaldo meneruskan sebuah umpan panjang untuk mencatatkan namanya di papan skor lagi.

Sementara itu, gol Asnawi, yang mengunci kemenangan atas Singapura, juga merupakan buah serangan cepat dari sisi sayap.

Pertahanan Brunei yang Rapuh

Brunei menjadi bulan-bulanan di SEA Games 2019. Dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani tim asuhan Aminuddin Jumat itu selalu kalah telak dan gagal bikin gol.

Sudah ada 16 gol yang bersarang ke gawang Brunei. Kekalahan paling telak ditelan saat melawan Thailand, skor akhirnya 0-7.

Dari 16 gol di ke gawang Brunei, ada 11 gol yang tercipta di babak kedua. Delapan gol ke gawang Brunei tercipta di rentang setelah jeda hingga menit ke-75.

Indonesia pernah memetik kemenangan besar di SEA Games saat melawan Brunei Darussalam. Pada tahun 2001, Indonesia pernah menang 9-0.

Saat itu, Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy menjadi bintangnya. Mereka mencatatkan hat-trick untuk tim Merah-Putih. (009/detik.com)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar