PILKADA KEPRI 2020

Ini Pernyataan Cagub Kepri Ansar Ahmad Terkait Covid-19

Cagub Kepri, Ansar Ahmad saat bersama warga di Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Pandemi Covid- 19 yang melanda hampir semua daerah di tanah air, harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah daerah. Karena persoalan pandemi Covid- 19 yang berimbas pada kehidupan sosial ekonomi masyarakat sangat berpangaruh pada kehidupan masing-masing rumah tangga. 

Bagi masyarakat yang berkecukupan mungkin persoalan pandemi Covid -19 tidak begitu berpengaruh terhadap kehidupan rumah tangganya. Tapi bagi masyarakat yang kurang mampu pandemi Covid -19 telah memberikan pukulan telak bagi kehidupannya. Hal ini dikarenakan akibat pandemi, banyak usaha yang tutup dan menurunnya pendapatan masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu.

Karena itu perlu ada kebijakan khusus yang membantu dan mendorong perangkat pemerintah paling bawah dalam membantu mengatasi masalah tersebut. Perangkat pemerintahan yang paling bawah seperti RT dan RW sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat harus diperhatikan secara serius. Kinerja RT dan RW yang berat perlu didukung dengan prasarana dan operasional yang memadai. 

"Karena itu pengadaan motor operasional dan perhatian laiinya pada RT/RW dirasa sangat penting dalam rangka memback up kinerjanya di tengah-tengah masyarakat," kata calon gubernur (Cagub) Kepri, Ansar Ahmad ketika menggelar kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri 2020 di jalan Puskesmas Kelurahan Melayu Kota Piring Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kamis (!5/11).

Salah satu kerja RT dan RW yang penting di era Pandemi Covid -19 adalah memastikan warganya aman-aman saja. 

,"Pihak RT dan RW harus memastikan warganya dalam kondisi baik-baik saja. Jangan sampai RT dan RW tidak tahu ada warganya tidak bisa makan karena pengaruh Covid- 19. Atau karena pengaruh Covid -19, ada warga nya tidak bisa berobat ke rumah sakit karena persoalan tidak ada biaya," kata Ansar Ahmad.

Karena itu kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepulauan Riau tetap akan memprogramkan kendaraan operasional untuk RT dan RW. Tidak hanya itu program dalam rangka membantu masyarakat bawah dalam bentuk jaring pengaman sosial juga akan terus diadakan.

"APBD itu untuk masyarakat. Kalau sifatnya urgen dan penting, sangat perlu diback up melalui APBD. Kita ingin masyarakat Kepri tetap terjaga dengan baik," pungkasnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar