LIGA INGGRIS

Liverpool Tundukkan West Ham 2-1

Para pemain Liverpool

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool keluar sebagai pemenang ketika menjamu West Ham dalam lanjutan Liga Inggris pekan ketujuh di Stadion Anfield, Minggu (1/11) dini hari WIB.

Di awal-awal pertandingan Liverpool dan West Ham bermain tanpa peluang berarti.

Gelandang West Ham, Pablo Fornals berhasil merobek jala Alisson di menit ke-10 lewat tendangan di dalam kotak penalti.Liverpool bahkan dikejutkan oleh tim tamu ketika berhasil mencetak gol lewat peluang pertama mereka.

Tersengat gol tersebut, Liverpool menaikkan intesitas serangan, sementara West Ham bermain lebih defensif.

Setengah jam berjalan, The Reds berhasil menciptakan beberapa peluang. Salah satunya lewat kapten Jordan Henderson, sayang tendangan melenceng dari gawang.

Pun begitu dengan sepakan Andrew Robertson di sisi kiri pertahanan West Ham melayang jauh ke atas.

Di menit 42, Liverpool mendapat hadiah penalti setelah Mohamed Salah dijatuhkan Arthur Masuaku. Striker asal Mesir itu tak menyia-nyiakannya dengan menendang bola keras ke arah tengah gawang.

Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Liverpool kian trengginas mencari gol kemenangan. Peluang demi peluang tercipta, namun pasukan Jurgen Klopp tak kunjung mencetak gol.

Di menit 77, Diogo Jota yang baru masuk sempat mencetak gol namun dianulir wasit setelah melihat tayangan VAR. Wasit memutuskan telah terjadi pelanggaran sebelumnya oleh Sadio Mane sebelum bola bergulir ke Jota dan disepak ke gawang.

Sampai 10 menit terakhir waktu normal, Liverpool terus mengepung pertahanan The Hammers. Hasilnya, umpan terobosan Xherdan Shaqiri berhasil membelah pertahanan West Ham dan menemui Jota yang berlari memasuki kotak penalti.

Klopp kemudian menarik keluar Salah dan menggantikannya dengan James Miller untuk mengamankan kemenangan.Jota dengan tenang menceploskan bola ke gawang Lukas Fabianski.

Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool tak berubah sampai pertandingan selesai.(tm)

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Nathaniel Phillips, Joe Gomez, Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah.

West Ham (5-4-1): Lukasz Fabianski; Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Fabián Balbuena, Arthur Masuaku, Vladimir Coufal; Declan Rice, Tomas Soucek, Pablo Fornals, Jarrod Bowen; Sébastian Haller.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar