Corona Kembali Meningkat, Jeman Tutup Bioskop dan Restoran

Bendera Jerman

TRANSKEPRI.COM.BERLIN- Jerman memberlakukan pembatasan ketat menyusul meningkatnya kasus baru virus Corona (COVID-19) di negara itu. Tempat-tempat sektor budaya, rekreasi, serta makanan dan minuman, akan ditutup dalam upaya untuk menghentikan lonjakan kasus Corona.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (29/10/2020), pembatasan ketat, yang akan berlaku mulai Senin (2/10) dan terakhir hingga akhir November. Jumlah orang yang berkumpul dibatasi maksimal 10.

Restoran, kafe, dan bar akan ditutup bersama dengan teater dan bioskop. Kolam renang, gym, dan fasilitas olahraga lainnya juga akan ditutup dan olahraga profesional diminta dilakukan secara tertutup. Sekolah dan toko akan tetap buka, kata pemimpin Merkel.Warga Jerman diminta untuk menghindari semua perjalanan yang tidak perlu, dengan penginapan semalam dibuka hanya untuk tujuan non-pariwisata, kata Kanselir Jerman Angela Merkel setelah pembicaraan dengan para pemimpin regional dari 16 negara bagian Jerman.

Jumlah kasus baru Corona di Jerman meningkat dua kali lipat dari minggu sebelumnya, sementara jumlah orang dalam perawatan intensif juga meningkat dua kali lipat dalam 10 hari terakhir, kata Merkel.

Untuk meredam pukulan ekonomi, Jerman akan menawarkan bantuan hingga 10 miliar Euro untuk sektor-sektor yang terkena pembatasan ketat ini. Merkel mengakui bahwa pembatasan ketat ini sulit, tetapi dia mencatat bahwa pada tingkat infeksi baru saat ini, Jerman mencapai batas sistem kesehatan.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar