Meranti

Polres Meranti Siapkan 100 Personil Amankan Demo Tolak UU Cipta Kerja

Polres Meranti Apel Persiapan Pengamanan Sebelum Demo Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja

 

TRANSKEPRI.COM.MERANTI,- Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Haedjito SIK melaksanakan apel persiapan pengamanan aksi unjuk rasa (unras) tolak Undang-Undang Cipta Kerja. Apel tersebut mengambil tempat di halaman Mapolres Kepulauan Meranti, Jumat (09/10) pagi.

Apel persiapan pengamanan ini dilakukan sebagai upaya memberikan petunjuk kepada personil terkait langkah-langkah yang dilakukan selama mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan di kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti pada siang hari ini.

Dalam arahanya Kapolres Kepulauan Meranti menekankan kepada personil agar pengamanan Unras nanti dilaksanakan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan dan tidak terpancing dengan apa yang dikatakan oleh masa unjuk rasa.

"Yang kita amankan dalam aksi unjuk rasa ini yaitu fasilitas negara, umum, para masa yang hadir maupun keamanan dari personil" ucap orang nomor satu di jajaran Korps Tibrata Polres Meranti tersebut.

Kapolres juga berpesan kepada personil untuk tidak membawa senjata api dalam pelaksanaan aksi unras dan berupaya menerapkan protokol kesehatan baik personil pengamanan maupun massa yang melaksanakan demonstrasi. 

"Semoga dalam pengamanan nanti kita diberikan kemudahan oleh Allah SWT dan pelaksanaan unras nantinya berjalan aman dan lancar sampai selesai sebagaimana yang kita harapkan bersama", ungkap Kapolres.

Untuk diketahui sebanyak 100 orang personil disiagakan Polres Meranti yang terdiri dari gabungan personil Polres dan Polsek jajaran, termasuk sebanyak 1 pleton tim Dalmas dan peralatan lengkap disiagakan.


Sementara itu, dari pantauan Media, Sekitar Pukul 14:00 Wib gabung mahasiswa yang bergabung dari PMII ,Dema, AMIK Selatpanjang, HMI Gerakan Mahasiswa Peduli Kepulauan Meranti, IPK2M saat ini bergerak dari Jalan Pramuka Selatpanjang menuju Gedung DPRD Kepulauan Meranti saat berlangsungnya asksi Damai.(004)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar