BATAM

Kapolresta Barelang Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Uoacara peringatan hari kesaktian pancasila di Mapolresta Barelang

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Polresta Barelang, beserta jajaran Polsek melakukan Upacara Hari Peringatan Kesaktian Pancasila secara serentak dengan tema "Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila" melalui media televisi.

 Upacara di pimpin langsung Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur Yudi FS, SH, SIK, MH, di Mapolresta Barelang, dan
Presiden RI, Ir. Joko Widodo, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dari Istana negara yang disiarkan langsung melalui YouTube Live.

Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur Yudi, F.S, mengatakan, hari ini Polresta Barelang beserta seluruh Polsek jajaran secara serentak melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila, secara virtual melalui Youtube Live.

"Di tahun ini, peringatan Hari Kasaktian Pancasila mengusung tema “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila," ucapnya.

Diterangkan Kapolresta, peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah, merupakan salah satu hari bersejarah nasional yang harus diperingati setiap tahunnya, untuk mengenang sebuah peristiwa penting di Indonesia, menamakan dirinya, Gerakan 30 September (G30S), 1965, di Jakarta.

"Gerakan didalangi oleh Partai Komunis Indonesia (PKI). Dimana saat itu terjadi Kudeta, Penculikan dan Gugurnya tujuh jenderal sebagai putera terbaik bangsa dalam pemberontakan berdarah," ucap Kapolresta Barelang.

Dalam memperingati sejarah kelam ini, ungkapnya, mari bersama kita renungi sejenak, tentang apa yang telah terjadi di masa lalu. 

"Hendaknya semua kejadian itu menjadi cambuk sebagai pemicu semangat kita dalam bekerja. Maka, sebagai generasi penerus bangsa kita harus dapat, serta menyadari atas pengorbanan pahlawan dalam mencapai kemerdekaan, dengan bertaruh nyawa," kata AKBP Yos Guntur.

Kita sebagai aparat kepolisian Indonesia ungkap Kapolresta, harus bisa melayani masyarakat dengan playanan prima dan profesional, atas pengabdian kepolisian.

"Berikan contoh diri sebagaimana yang telah ditetapkan pimpinan Polri, dengan Promoter Kapolri. Sehingga peran polisi benar benar dirasakan oleh masyarakat. Yakni, sebagai pelindung, pelayan, serta pengayom masyarakat," kata AKBP Yos.

Meski acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan secara sederhana, namun tetap berjalan hikmat dan tetap menerapkan pada protokol kesehatan.

"Meskipun acara ini dengan sederhana, namun kita tetap menerapkan protokol kesehatan demi pencegahanan Covid-19. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak," pungkas Kapolresta Barelang, melalui Kasubag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia.(wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar