Tanjungpinang

AJI Terima Penghargaan di Hari Jadi Provinsi Kepri Ke-18

Gubernur Kepri Isdianto Serahkan Penghargaan Kepada Jailani, Ketua AJI Tanjungpinang

 

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kepri di Hari Jadi Provinsi Kepri ke-18. 

Apresiasi dan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri, Isdianto kepada Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (24/9/2020).
 
Pemprov Kepri memberikan penghargaan tersebut, karena menilai AJI Tanjungpinang sebagai salah satu organisasi yang aktif dalam kegiatan sosial ditengah-tengah pandemi Covid-19. 

Dimana AJI Tanjungpinang telah melakukan kegiatan dengan menggalang donasi melalui Posko Pergerakan Jurnalis Melawan Covid-19. Selanjutnya donasi tersebut dibagi-bagikan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain itu AJI Tanjungpinang juga terlibat aksi sosial bersama dalam kegiatan dapur umum yang digalang oleh Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Provinsi Kepri.

"Kegaiatan yang dilakukan AJI Tanjungpinang, sebenarnya bukan untuk mencari perhatian apalagi sampai mengharapkan penghargaan. Pergerakan AJI ini murni atas dasar kemanusiaan dengan tujuan membantu sesama yang terdampak akibat Covid-19 ini," kata Jailani. 

Jailani juga mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah memberikan sedikit rezekinya dan disalurkan melalui AJI Tanjungpianng. 

Sebab, tanpa kepedulian dan rasa kebersamaan, tidak mungkin masyarakat yang terdampak Covid-19 yang berkepanjangan ini bisa terbantu. 

"AJI Tanjungpinang memberikan bantuan sebako ini kepada korban PHK, Supir, Tukang Ojek, Pedagang Kecil,  Pemulung, Tukang Becak dan masyarakat lainnya yang membutuhkan," tutur Jailani.

Ia juga bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Kepri yang telah peduli kepada organisasi AJI Tanjungpinang dengan memberikan penghargaan. 

"Memang ini bukan tujuan kami,  namun atas kepedulian pemerintah kami mengucapkan terimakasih," ujarnya.

Sementara Gubernur Kepri Isdianto pada upacara memperingati hari jadi Pemprov Kepri ke-18 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kepedulian dan perhatian antar sesama. 

Pemerintah tegas Isdianto tidak akan sanggup dan bisa menghadapi cobaan dan permasalahan ini sendirian, untuk itu peran serta masyarakat dan semua komponen sangat diharapkan. 

"Terbukti dengan kebersamaan semua bisa terbantu dan saling membantu. Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan terimakasih atas semua komponen yang peduli dengan musibah Covid-19 ini," kata Isdianto. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar