TANJUNGPINANG

Angin Kencang dan Hujan Lebat Semalam, Sejumlah Pohon Tumbang di TPI

Penampakan pohon tumbang di Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Angin kencang disertai hujan deras yang terjadi tadi malam menyebabkan sejumlah pohon tumbang di beberapa wilayah di Kota Tanjungpinang, Rabu (16/9/20).

Jalan Wiratno, Kampung Baru dan Kecamatan Bhjit Bestari terpantau beberapa pohon tua tumbang di hantam kencangnya angin dan hujan deras yang berlangsung sejak malam hingga pagi hari.

Kepala Bidang Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjungpinang mengatakan beberapa pohon tua tumbang karena kencangnya angin yang disertai hujan deras sehingga akar pohon tidak kuat menahan beban.

"Anggota BPBD sudah turun kelapangan untuk mengevakuasi potongan pohon dengan memotong material pohon agar bisa dipindahkan,"ujar Mukmin.

Berikut titik pohon tumbang yang sudah berhasil di evakuasi tim BPBD kota Tanjungpinang, 

"Pertama di Jl Darusalan gang Kapas di RT 8 RW 5, pohon berusia puluhan tahun tumbang menimpa rumah Jalil sehingga atapnya ambruk. Kedua di Sudi Mulyo, Sei Jang yang telah di evakuasi petugas Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) kota Tanjungpinang. Dan yang ketiga pohon akasia yang tumbang menimpa garasi rumah di komplek perumahan Imigrasi Tanjungpinang,"terang Mukmin.

Mukmin berharap agar masyarakat tetap waspada dan berhati hati karena cuaca kota yang diprediksi akan diterpa angin kencang dan hujan deras beberapa minggu ke depan.(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar