Batam

Ansar Mengajak Berpolitik Tanpa Hoax

Ansar Ahmad Calon Gubernur Kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE MM, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Pemilu 2020 sebagai pesta demokrasi yang damai tanpa hoaks, ujaran kebencian, dan Sara. Menurut Ansar, Pemilu Kada 2020 berbeda dengan pemilu sebelumnya, karena hoaks hingga ujaran kebencian masih bertebaran di media sosial (medsos).

Bahkan, keributan di medsos bergeser dan muncul di dunia nyata. “Ini yang harus kita cegah dan kita hindari. Hoax, ujaran kebencian dan SARA bisa memutus silaturahmi dan bahkan bisa timbulkan gesekan di masyarakat, ” kata Ansar Ahmad saat ditemui media di sela-sela acara silaturahmi dengan kaum muda Tanjung Uma Batam di Batam, Sabtu 5 September 2020.

Mantan Bupati Bintan dua periode ini mengatakan, fenomena itu tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga dialami negara lain saat penyelenggaraan pemilu. “Fenomenanya seperti ini, kita bangsa Indonesia diserang dengan fenomena seperti ini. Jadi, harus ambil sikap, salah satu di antaranya kita harus bersatu-padu mempunyai keinginan untuk kita damai,” ujarnya.

Selain itu, Ansar Ahmad juga mengatakan semua pihak harus melakukan pencegahan meski ada penegakan hukum dari pihak aparat penegak hukum. Menurutnya, salah satu cara agar terwujudnya kondisi itu adalah dengan mewarnai medsos dengan kebaikan, kedamaian dan hal-hal positif yang membangun persatuan sesama anak bangsa.

“Mari kita jadikan momentum Pilkada ini sebagai ajang memupuk silaturahmi dan mempererat persaudaraan. Kalau semua berkontribusi dalam membangun nilai-nilai kebaikan baik di medsos maupun dalam kehidupan sehari-hari, insyaa Allah Kepri aman," ujar Ansar sambil tersenyum.(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar