BATAM

3.667 Guru Sekolah Swasta Dapat Insentif dari Pemko Batam

Sekolah Modial, salah satu sekolah swasta di Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mencairkan insentif bagi guru swasta se-Kota Batam. Total, ada 3.677 guru yang menerima dengan nominal beragam sesuai jenjang sekolah.

Insentif ini diserahkan Rudi secara simbolis per kecamatan. Untuk hari ini, Senin (24/8/2020), Rudi menyerahkan di empat kecamatan; Nongsa, Lubukbaja, Bengkong, dan Batuampar.

“Ini sebagai upaya pemerintah memberi semangat bagi para guru yang sudah berjasa mencerdaskan anak bangsa khususnya di Kota Batam,” ujar Rudi usai menyerahkan secara simbolis di Golden Prawn, Bengkong.

“Kalau pembangunan bisa kita hentikan sementara karena tidak terlalu mendesak. Tapi kalau insentif guru ini jangan sampai berkurang apalagi dihilangkan,” kata Rudi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan, untuk total penerima insentif tersebut, sebanyak 3.677 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga tingkat SMP.

“Untuk hari ini, penyerahan secara simbolis ke empat kecamatan dengan total 1.046 guru swasta,” ujarnya.

Sesuai data, nominal yang diterima para guru beragam mulai Rp250 ribu untuk guru Pos PAUD hinterland dan mainland, Rp375 ribu untuk guru PAUD hinterland, Rp1.000.000 untuk guru swasta mainland tahap I, Rp650 ribu untuk guru swasta mainland tahap II, dan Rp1.150.000 untuk guru swasta hinterland.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar