Tanjungpinang

Warga Tanjungpinang Terima 34.090 Paket Sembako

Plt Walikota Tanjungpinang Rahma Serahkan Paket Sembako

 

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Masyarakat Kota Tanjungpinang kembali menerima bantuan paket sembako. Kali ini,  bantuan bersumber dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang secara simbolis diserahkan oleh Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP di 4 Kantor Kecamatan se-Kota Tanjungpinang, Kamis (20/8).


Dalam sambutannya, Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengatakan bahwa sembako ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.


"Mungkin bantuan ini belum seberapa, namun ini merupakan upaya pemerintah agar masyarakat dapat terbantu dalam kondisi yang serba sulit seperti sekarang ini akibat Covid-19, semoga bantuan sembako ini bisa membantu meringankan beban hidup, dan bermanfaat bagi warga Kota Tanjungpinang,” kata Rahma.


Lanjut Rahma, ia memaparkan bahwa penerima sembako ini sesuai dengan data yang diusulkan RT, kemudian diverifikasi kembali oleh kelurahan dan divalidasi oleh Dinas Sosial Kota Tanjungpinang. Dari tahapan tersebut, maka diperoleh sebanyak 34.090 Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Adapun jumlah penerima dari masing-masing Kecamatan adalah, Kecamatan Tanjungpinang Timur, sebanyak 13.794 Kepala Keluarga, Kecamatan Tanjungpinang Kota, 3.240 Kepala Keluarga, Kecamatan Bukit Bestari, 9.627 Kepala Keluarga, dan Kecamatan Tanjungpinang Barat, 7.429 Kepala Keluarga.


"Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur Kepulauan Riau, yang sudah memperhatikan dan memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, untuk pendistribusian sembako ini secara teknis akan disampaikan oleh masing-masing Kelurahan dan Perangkat RT/RW, serta tim dari Disperindag Provinsi Kepulauan Riau dan tentunya sesuai dengan data yang telah diverifikasi sejak jauh hari," ungkap Rahma. 


Diakhir sambutannya, Rahma kembali mengingatkan dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang agar selalu menjaga kesehatan, dan tetap meningkatkan kewaspadaan diri, serta selalu menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker saat keluar rumah, dan sering cuci tangan. "Mengingat penyebaran Covid-19 ini masih ada terjadi penambahan di Kota Tanjungpinang, maka mari kita sama sama berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu," tutup Rahma.


Dalam penyerahan bantuan paket sembako tersebut, Rahma turut didampingi, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M,Si, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis, ST, Kabag Pemerintahan Setdako Tanjungpinang, Boby Wira Satria, S.STP, M.Si, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri, Disperindag Provinsi serta Camat/Lurah se-Kota Tanjungpinang.(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar