Lagi 12 Warga Batam Positif Corona, Ada Warga Perum Cendana dan Taman Raya

Positif Corona

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Batam, berdasarkan data Jumat (14/08/20) kembali merilis merilis tambahan kasus pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Terdapat tambahan 12 pasien positif Covid-19, delapan orang di antaranya personel Kepolisian yang masih bertugas.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam, Muhammad Rudi mengatakan delapan anggota Kepolisian terkonfirmasi positif Covid-19 itu merupakan rekan kerja dari pasien dengan nomor kasus 344. Kedelapan personel Kepolisian itu saat ini tengah mendapatkan perawatan dari tim medis, Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang.

Berikut rincian penambahan kasus baru yang di rilis tim gugus tugas penangan Covid-19 Kota Batam :

1.Terkonfirmasi Kasus Nomor. 379, Tn. YS, Laki-laki, 48 Th, Anggota POLRI, beralamat di kawasan perumahan Perum Cendana Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam.

Sehubungan penyelidikan Epidemiologi (PE) Contact Tracing terhadap closes contact/ kontak erat dari terkonfirmasi nomor 344 tersebut, pada tanggal 10 Agustus 2020 bertempat di RS Bhayangkara Batam dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

2. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 380, Tn. HA, Laki-laki, 46 Th, Anggota POLRI, beralamat di kawasan perumahan Tiban Palem Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan rekan kerja Terkonfirmasi Kasus Nomor. 344. Sehubungan penyelidikan Epidemiologi (PE) Contact Tracing terhadap closes contact/ kontak erat dari terkonfirmasi nomor 344 tersebut, pada tanggal 10 Agustus 2020 bertempat di RS Bhayangkara Batam dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

3. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 381, Tn. BS, Laki-laki, 33 Th, Anggota POLRI, beralamat di kawasan perumahan Citra Mas Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan rekan kerja Terkonfirmasi Kasus Nomor. 344. Sehubungan penyelidikan Epidemiologi (PE) Contact Tracing terhadap closes contact/kontak erat dari terkonfirmasi nomor 344 tersebut, pada tanggal 10 Agustus 2020 bertempat di RS Bhayangkara Batam dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

4. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 382, Tn. HS, Laki-laki, 32 Th, Anggota POLRI, beralamat di kawasan perumahan Tunas Regency Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan rekan kerja Terkonfirmasi Kasus Nomor. 344. Sehubungan penyelidikan Epidemiologi (PE) Contact Tracing terhadap closes contact/kontak erat dari terkonfirmasi nomor 344 tersebut, pada tanggal 10 Agustus 2020 bertempat di RS Bhayangkara Batam dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

5. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 383, Tn. AD, Laki-laki, 32 Th, Anggota POLRI, beralamat di kawasan perumahan Gabana Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan rekan kerja Terkonfirmasi Kasus Nomor 344. Sehubungan penyelidikan Epidemiologi (PE) Contact Tracing terhadap closes contact/kontak erat dari terkonfirmasi nomor 344 tersebut, pada tanggal 10 Agustus 2020 bertempat di RS Bhayangkara Batam dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

6. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 384, Tn. TH, Laki-laki, 31 Th, Anggota POLRI, beralamat di kawasan Perumahan Cendana Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan rekan kerja Terkonfirmasi Kasus Nomor. 344. Sehubungan penyelidikan Epidemiologi (PE) Contact Tracing terhadap closes contact/kontak erat dari terkonfirmasi nomor 344 tersebut, pada tanggal 10 Agustus 2020 bertempat di RS Bhayangkara Batam dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

7. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 385, Tn. RA, Laki-laki, 24 Th, Anggota POLRI, beralamat di kawasan perumahan Taman Raya Tahap 4 Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan rekan kerja Terkonfirmasi Kasus Nomor. 344. Sehubungan penyelidikan Epidemiologi (PE) Contact Tracing terhadap closes contact/kontak erat dari terkonfirmasi nomor 344 tersebut, pada tanggal 10 Agustus 2020 bertempat di RS Bhayangkara Batam dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

8. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 386, Tn. HLPS, Laki-laki, 44 Th, Anggota POLRI, beralamat di kawasan Perumahan Plamo Garden Kelurahan Baloi Permai Kecamatan Batam Kota Batam.

Yang bersangkutan pada tanggal 12 Agustus 2020 bertempat di Laboratoriun Klinik Prodia Batam melakukan pemeriksaan swab tenggorokan mandiri yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

9. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 375, Tn. RR, Laki-laki, 46 Th, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan perumahan Fanindo Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji Kota Batam. Yang bersangkutan pada tanggal 08 Agustus 2020 baru tiba di Batam dari Kota Medan. Selanjutnya memeriksakan diri ke Klinik Dunia Medical Centre dengan keluhan sedikit demam, batuk, sakit kepala dan badan terasa pegal-pegal disertai lidah mati rasa. Setelah diberikan tindakan pengobatan diedukasi untuk isolasi mandiri dirumahnya, kemudian pada tanggal 11 Agustus 2020 bertempat di RS Awal Bros Batam dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina padarumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

10. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 376, Tn. OS, Laki-laki, 61 Th, Wiraswasta, beralamat di kawasan perumahan Bengkong Mahkota Kelurahan Bengkong Laut Kecamatan Bengkong Kota Batam. Yang bersangkutan pada tanggal 09 Agustus 2020 memeriksakan diri ke RS Budi Kemuliaan Batam dengan keluhan sesak nafas disertai dengan nyeri dada sejak sehari sebelumnya. Perlu diketahui bahwa yang bersangkutan adalah pasien rutin cuci darah (HD) pada rumah sakit ini dan setelah dilakukan pemeriksan secara intensif oleh dokter direkomendasikan untuk rawat inap di ruang isolasi Cendana. Selanjutnya pada tanggal 11 Agustus 2020 dilakukanlah pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini terkonfirmasi “Positif”. Saat ini yang bersangkutan masih dalam penanganan perawatan ruang isolasi Cendana pada rumah sakit dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

11. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 377, Tn. ZA, Laki-laki, 62 Th, Purnawirawan, beralamat di kawasan perumahan Villa Taman Bunga Kelurahan Sukajadi Kecamatan Batam Kota Kota Batam. Yang bersangkutan pada tanggal 10 Agustus 2020 memeriksakan diri ke RS Bhayangkara Batam dengan keluhan sedikit demam dan Batuk sejak seminggu yang lalu. Setelah dilakukan pemeriksan secara intensif oleh dokter direkomendasikan untuk rawat inap di ruang isolasi, namun yang bersangkutan menolak dan meminta untuk dirawat dirumahnya saja. Selanjutnya pada tanggal 11 Agustus 2020 bertempat di RS Bhayangkara Batam dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan Covid-19 RSBP Batam dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

12. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 378, Tn. ZA, Perempuan, 59 Th, Pensiunan, beralamat di kawasan perumahan Villa Taman Bunga Kelurahan Sukajadi Kecamatan Batam Kota Kota Batam, yang bersangkutan merupakan istri dari Terkonfirmasi Kasus Nomor. 377. Pada tanggal 10 Agustus 2020 bersama suaminya memeriksakan diri ke RS Bhayangkara Batam dengan keluhan sedikit demam, batuk, dan Flu disertai hilangnya rasa penciuman sejak seminggu yang lalu. Setelah dilakukan pemeriksan secara intensif oleh dokter direkomendasikan untuk rawat inap di ruang isolasi, namun yang bersangkutan menolak dan meminta untuk dirawat di rumahnya saja. Selanjutnya pada tanggal 11 Agustus 2020 bertempat di RS Bhayangkara Batam dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan Covid-19 RSBP Batam dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

Tim gugus tugas Covid-19 kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Batam guna kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga
secara teratur serta istirahat yang cukup. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar