Ke Penyengat, Tak Terduga Ansar Lakukan Hal Menyentuh Ini

Ansar Ahmad saat berada di Pulau Penyengat, Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Anggota Komisi V DPR-RI, H. Ansar Ahmad, SE, MM  didampingi istri berkunjung ke Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Sabtu (15/8/20).

Lawatan Ansar ke Pulau Penyengat tersebut ditemani Hj. Dewi Kumalasari istrinya, yang juga Wakil Ketua DPRD Kepri dan rombongan.

Dalam kunjungannya, setelah menunaikan sholat Zuhur di Masjid Raya Sultan Riau, Ansar bertemu dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Pulau Penyengat.

Penyengat ini menjadi kebanggaan kita semua. Sebagai warisan budaya yang tidak hanya diakui secara nasional tetapi juga dunia, kita punya tanggung jawab besar untuk menjaga, memelihara dan mempertahankan, agar warisan resam adat Melayu tetap lestari,” ujar Ansar.

Karena itu, segala program pembangunan yang bertujuan memperkuat basis Penyengat di bidang ekonomi, wisata, budaya dan pengembangan wilayah harus dikawal agar kesejahteraan masyarakat setempat terus mengalami peningkatan, pungkas Ansar.

“Penyengat ini merupakan tapak budaya, tempat dilahirkannya Bahasa Melayu yang merupakan ibu dari Bahasa Indonesia yang kita pakai saat ini. Kita bangga sebagai Bangsa Melayu yang bersendikan syara’ dan bersyarakkan kitabullah,” tutur Ansar.

Setelah menggelar pertemuan dengan beberapa tokoh, Ansar Ahmad menjenguk Ustadzah Aminah yang sedang sakit. Ustadzah Aminah merupakan istri almarhum Ustadz Syafi’i Munir, seorang ulama di Penyengat yang namanya cukup disegani di Kepri.

"Almarhum merupakan salah seorang ulama  yang disegani karena kearifan dan kesabarannya," beber Ansar

“Almarhum Syafi’i Munir merupakan tokoh yang kita hormati. Beliau suri teladan dan memberikan contoh kebaikan dalam kearifan, kesabaran dan tawadu’. Oleh sebab itu, kita akan terus mengenang almarhum sebagai ulama dan tokoh masyarakat yang punya dedikasi dalam pengabdian terhadap sesama,” tutup Ansar. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar