TANJUNGPINANG

Hasil SWAB 652 Warga Kepri Cluster Gubernur Negatif Covid-19

Sekda Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Dari total 998 orang, 652 sampel spesimen warga Kepri cluster Gubernur di Tanjungpinang yang di tes swab/PCR Covid 19 di RSUP Ahmad Tabib sejak 28 Juli hingga 6 Agustus hasilnya negatif.

“Alhamdulillah, Jumat ini penuh berkah. 652 sampel sudah keluar dengan hasil negatif. Ini dari pengambilan di RSUP Ahmad Thabib,” kata Sekdaprov Kepri, HTS Arif Fadillah di Dompak, Tanjungpinang, Jumat (7/8).

Arif berharap sisa sample yang keluar nantinya semua juga negatif.

Data itu didapat Arif saat menerima Kepala BTKLPP Batam, Budi di Dompak. Arif menerima kunjungan silaturahmi Budi dalam upaya koordinasi mempercepat hasil spesimen.

Arif yang didampingi Plt Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana juga berbincangan banyak hal tentang upaya memutuskan mata rantai sebaran pandemi covid19. Disiplin terhadap protokol kesehatan menjadi faktor utama memutuskan mata rantai sebaran itu.

“Kita berharap semua sampel keluar hasilnya. Dan semua negatif,” harap Arif lagi.

Arif berterima kasih pada semua pihak yang bergerak cepat melalukan tracking sehingga spesimen sample bisa segera terkumpul. Terutama tenaga media di RSUP Ahmad Thabib, RSUD Embung Fatimah dan RSKI Galang. Juga tim di BTKLPP Batam yang harus lembur mempercepat hasilnya.

“Yang paling penting adalah kesdaran masyarakat datang ke lokasi pengambilan sample swab,” kata Arif.

Sebelumnya, sebanyak 50 sampel masyarakat Kepri di Jakarta juga negatif. Sehingga secara keseluruhan sampai Jumat petang sudah 702 sampel yang negatif. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar