MERANTI

Ini Kata Kepala Desa Terkait Penyaluran BLT DD Tahap III

Penyaluran BLT DD di Meranti

TRANSKEPRI.COM.SELATPANJANG- Bantuan Tunai Langsung dari Dana Desa (DD) yang di salurkan oleh Kepala Desa Tahap II berjalan sukses dan saat ini sedang Proses Penyaluran BLT Tahap III oleh Kepala Desa. 

"Alhamdulillah BLT-DD tahap II sudah semua, bahkan BLT-DD tahap III sudah 31 Desa yang menyalurkan," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Meranti Drs Ikhwani melalui Kepala Bidang Pemerintah Desa Darwis.

Ia beharap, semoga BLT-DD yang telah disalurkan dapat membantu kebutuhan keluarga miskin yang terdampak covid 19. 

Sementara itu, Kepala Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat Junnedi mengatakan bahwa 
di Desa Alai tadi diberikan kepada 157 KK sebesar Rp 600 ribu selama 3 bulan.

"Dengan tersalur nya, BLT ini di saat pandemik carona atau covid-19 ini, sangat berarti bagi masyarakat yang kehilangan mata pencarian di saat covid-19 dapat lah melepas beban walau pun tidak seberapa paling tidak ada peduli pemimpin pusat yaitu pak presiden kita Jokowi," kata Junnedi.

" Saya ucapkan terima kasih pada pak Jokowi dan juga pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yaitu Drs H.Irwan Msi, yang mengeluarkan kan Bansos Meranti," ucap Junnedi.

Hal sama di sampaikan Kepala Desa Kundur M. Ali Mashar, S.Sos menyampaikan Alhamdulilah dapat terbantu juga masyarakat Desa Kundur Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

" Alhamdulilah dapat terbantu masyarakat, harapanya dengan musibah Covid -19 ini, agar semua bisa membantu kebutuhan masyarakat dengan adanya wabah covid -19 membuat prokonomian mengalami penurunan apa lagi di tingkat Desa," kata M.Ali.

Ia berharap, dengan bantuan ini, agar BLT lewat dana Desa dan banyaknya peran,Pemerintah Desa Kabupaten (PMD) Meranti ini, jelas sagat membantu desa dalam menangani masalah- masalah yang ada di Desa dalam kondisi covid -19 saat ini.

Sementara itu, Kepala Desa Sokop Kecamatan Rangsang Pesisir Irwan mengucapkan 
terima kasih kepada masyarakat Desa Sokop khususnya, sumber- sumber bantuan tunai maupun non tunai sangat banyak beredar di masa Pandemik Covid 19 ini, tetapi pendataan yang melalui desa hanya BLT DD saja.

Ia berharap, kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut dapat di pergunakan kebutuhan sehari hari apa lagi pada saat ini kita dapat musibah penyebaran covid 19 walaupun menuju new normal agar ekonomi stabil kembali.

"Saya selaku Kepala Desa juga mengucapkan terimakasih kepda pemerintah pusat, provinsi, dan juga kabupaten yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat desa Sokop  semoga covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita dapat beraktivitas normal lagi," kata Irwan. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar