Gagal Ikut Pilkada di Kepri, Fauzi Bahar Beralih ke Sumbar

Fauzi Bahar

TRANSKEPRI.COM.PADANG- Fauzi Bahar siap mengabdikan diri untuk Sumatera Barat (Sumbar) sebagai calon Gubernur Atau pun Wakil Gubernur Sumbar periode 2020-2024 mendatang. Hal itu terungkap saat ia mendatangi sekretariat Koalisi Poros Baru di Kryad Hotel Bumi Minang, Kamis (6/8/2020).

"Setahun kebelakang, saya sempat di Kepualaun Riau (Kepri) maju sebagai Gubernur disana. Namun pasangannya tidak jadi maju sebagai wakil. Kemudian saya kembali ke Sumbar," ujar Fauzi Bahar kepada awak media.

Ditambahkannya, kembali ia ke Sumbar dikarenakan banyak surat yang datang kepadanya dan bahkan ratusan surat, untuk memintanya kembali karena peluang untuk maju sebagai Gubernur masih ada dan masih terbuka.

"Poros Baru, kata dia, sangat mengakomodir para calon dan menyerahkan kepada koalisi untuk memasangkannya para calon. Prinsipnya, saya siap mengabdikan diri untuk Sumbar," terangnya lagi, didampingi puluhan relawannya

Sementara itu, perwakilan Koalisi Poros Baru, Afrizal menyampaikan, pihaknya menyambut kedatangan Fauzi Bahar dan telah menerima berkas pendaftarannya itu. Diketahui, Poros Baru sendiri yakni gabungan antara partai NasDem, Golkar dan PKB.

"Setelah penerimaan berkas, selanjutnya dilakukan pemanggilan kepada calon Fauzi Bahar untuk presentasi yang jadwalnya belum ditentukan," tuturnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar