BINTAN

Pulau Dendun Diserang Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga Rusak

Kondisi sejumlah rumah warga yang rusak terkena puting beliung

TRANSKEPRI.COM.BINTAN - Desa Dendun, Kecamatan Mantang, Bintan dilanda angin puting beliung. 15 rumah warga dikabarkan mengalami kerusakan, Rabu (29/7/20), sekitar pukul 14.30 WIB tadi siang.

Pj Kepala Desa Dendun Nanda menyampaikan, sejauh ini, 15 rumah warga di Desa Dendun akibat bencana puting beliung mengalami kerusakan. Sementara itu, laporan Babinsa di wilayah tersebut mengabarkan 21 rumah warga pulau dendun rusak. Namun, Pj Kepala Desa  memastikan akibat peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

"Sekitar 2 menit lah, tapi memang kuat (angin puting beliung)," ujar Nanda.

Saat ini, dirjnya bersama tim dari Polsek Bintan Timur menuju lokasi kejadian. Mengingat kondisi cuaca hujan yang tak kunjung mereda hinga Rabu sore.

Rencananya kata dia, tim dari kabupaten juga akan turun ke lokasi untuk mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak.

"Tadi sudah saya laporkan ke BPBD dan Dinas Ketahanan Pangan, mungkin besok lah turun. Hari ini kami kesana dulu," ujarnya.

Informasi yang diperoleh, rumah-rumah warga yang sebagian besar berada di pesisir pantai rusak setelah terjangan puting beliung. Data yang diterima, 3 rumah warga rusak di Rt 02, 2 rumah warga di Rt 03, 4 rumah warga di Rt 04 dan sisanya 5 rumah warga di Rt 05.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim ketika dikonfirmasi membenarkan adanya musibah puting beliung didaerah Desa Dendun.

Pihaknya kata dia, sedang berkoordinasi dengan Rt serta Kepala Desa setempat. "Kita belum bisa kesana, karena kondisi cuaca hujan," ungkapnya.

Laporan yang diterimanya, baru 4 rumah yang terindentifikasi rusak. Namun, Ulil berjanji, setelah datanya lengkap akan disampaikan kembali. "Info awal tadi ada 4," sebutnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar