Heboh! Aksi Heroik Nakes Menggunakan APD Menarik Ambulans yang Masuk Kubangan Lumpur

Aksi heroik tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah yang mengenakan APD lengkap menarik mobil ambulans yang masuk kubangan lumpur. Foto iNews TV/Sigit D

TRANSKEPRI.COM, KOTAWARINGIN BARAT - Aksi heroik tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat , Kalimantan Tengah yang mengenakan APD lengkap menarik mobil ambulans yang masuk kubangan lumpur di pelosok Desa Penyumbaan jadi perbincangan. Dimana aksi mereka saat menarik mobil ambulans yang mereka tumpangi karena terperosok di kubangan lumpur viral di media sosial.
Dalam video berdurasi 1 menit 35 detik terlihat sekitar enam tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Arut Utara saat menarik mobil ambulans yang merka tumpangi karena terperosok di kubangan lumpur. Sebelumnya mereka akan melakukan tracing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di sejumlah desa di Kecamatan Arut Utara pada hari Senin siang lalu.

Mereka harus berjibaku untuk melewati bukit yang licin dan berlumpur sering kali mobil mereka terjebak di kubangan lumpur. Dengan mengunakan alat pelinding diri (APD) para tenaga medis yang sebagian besar wanita ini terpaksa beramai-ramai menarik ambulans agar bisa kembali berjalan untuk menjangkau ke desa-desa pelosok yang tertinggal yang berada di Kecamatan Arut Utara, Kotawaringin Barat.
Meski risiko yang sangat besar mereka tempuh dengan senang hati untuk menyelamatkan nyawa manusia. Saat dihubungi via telepon salah seorang nakes mengaku demi menjalankan tugas menjaga keselamatan warga dari penularan COVID-19 mereka rela melakukan apapun.
“Meski jalanan terjal menuju desa pelosok pun kami rela lalui. Bahkan menarik mobil ambulans secara bersama sama menggunakan baju APD supaya mobil bisa kembali berjalan menuju desa pelosok,” kata salah satu Nakes yang enggan disebutkan namanya, Rabu (14/7/2021).(net)
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar