LIGA SPANYOL

Real Madrid Semakin Dekati Gelar Juara

Para pemain Real Madrid merayakan gol

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Real Madrid menang 2-0 atas Alaves dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Sabtu (11/7) dini hari waktu Indonesia.

Susunan pemain Madrid mengalami perubahan cukup drastis dalam laga kali ini karena Sergio Ramos dan Dani Carvajal tidak bisa tampil lantaran akumulasi kartu kuning, sementara Marcelo mengalami cedera.

Menit ke-10 Madrid mendapat penalti setelah Ferland Mendy dilanggar Ximo Navarro. Karim Benzema tidak mengalami kesulitan menuntaskan peluang dari titik putih.Lini belakang Madrid mendapat tekanan pada menit awal. Setelah menghampiri kotak penalti tim tamu, Madrid diserang dan umpan Edgar Mendez disundul Joselu. Bola mengenai mistar gawang dan upaya Lucas Perez mencetak gol masih bisa diblok Raphael Varane.

Madrid cukup nyaman menguasai bola. Tercatat sempat memiliki kesempatan mencetak gol kedua, namun peluang dari Mendy dan Toni Kroos tidak mengubah kedudukan.

Alaves yang minim penguasaan bola bermain cukup efektif memanfaatkan serangan balik, hanya saja penyelesaian akhir mereka tidak menghasilkan gol seperti yang dilakukan Oliver Burke pada dua kesempatan berbeda.

Lima menit babak kedua berjalan, kerja sama Rodrygo, Benzema, dan Marco Asensio berbuah gol. Gol Asensio ini harus diputuskan melalui VAR lantaran sempat diduga offside.

Sebuah peluang beruntun dari Benzema dan Rodrygo pada menit ke-58 tak bisa mengubah skor. Begitu pula dengan tembakan Joselu dua menit kemudian yang masih bisa diblok Courtois.

Sama seperti babak pertama, Madrid masih unggul penguasaan bola dan kesulitan menambah gol. Sementara Alaves yang mengandalkan serangan balik juga tidak mampu menuntaskan serangan dengan baik.

Skor 2-0 untuk keunggulan El Real bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.


Susunan pemain inti Alaves:Susunan pemain inti Real Madrid:
Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Raphael Varane, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Rodrygo, Karim Benzema, Marco Asensio

Roberto Jimenez; Ximo Navarro, Víctor Laguardia, Rodrigo Ely, Adrian Marin; Oliver Burke, Victor Camarasa, Ljubomir Fejsa, Edgar Mendez; Lucas Perez, Joselu.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar