BATAM

Sat Sabhara Polresta Barelang Intensifkan Patroli Bersepeda

Tim Sabhara Polresta Barelang berpatroli menggunakan sepeda

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Mengantisipasi tingkat kejahatan jalanan Kota Batam, Satuan Sabhara Polresta Barelang melakukan patroli dengan bersepeda pada sejumlah kawasan di Batam, Sabtu (27/6/2020) pagi.

Meskipun dengan bersepeda, namun Tim Sabhara tetap bersemangat dan lebih enjoy untuk bisa melakukan pemantauan, hingga ke sudut kota sambil menyapa masyarakat dan memberikan himbauan, tentang penanggulangan Covid 19.

Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus S.Sos mengatakan, guna menjaga dan meningkatkan rasa aman ke masyarakat Kota Batam pihaknya terus berupaya meningkatkan sistim pengamanan di lapangan.

"Diantaranya adalah, kegiatan patroli sabhara bersepeda. Sehingganya kita bisa mendatangi dan berkomunikasi dengan masyarakat secara santai pula," kata Kompol Firdaus, Sabtu siang. didampingi Kasubag Humas Polresta Barelang AKP Betty Nofia.

Artinya apa, ucap Kasat Sabhara, peningkatan keamanan akan terus kami lakukan tak hanya menggunakan kendaraan bermotor roda 2 dan kendaraan roda 4.

"Pemantauan keamanan ini juga kami lakukan dengan sistim patroli bersepeda. Sehingga bisa mendatangi warga hingga ke lorong kecil di setiap sudut kota maupun dalam lingkungan perumahan," imbuhnya.

Selain dapat menjaga kondusivitas keamanan, ungkap Firdaus, patroli Sabhara bersepeda ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan personil kepolisian yang jarang melaksanakan olahraga, karena kesibukan dalam kedinasan.

"Patroli Sabhara bersepeda ini juga bertujuan untuk dapat meningkatkan kesehatan personil kepolisian, yang dilakukan saat jam jam rawan kejahatan dan di hari libur masyarakat," papar Kompol Firdaus.

Kami berharap, sebut Firdaus, dengan adanya kegiatan patroli sepeda ini bisa meningkatkan keamanan, nyaman, yang kondusif. 

"Sehingga kita dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat dan bisa mendapat informasi yang berkaitan dengan Kamtibmas. Tentunya itu, dengan memperhatikan protokol kesehatan," pungkas Kasat Sabhara. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar