LIGA SPANYOL

Barcelona Bermain Imbang 0-0 dengan Sevilla

Barcelona vs Sevilla

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Lanjutan Liga Spanyol pekan ke-30, Barcelona diimbangi Sevilla 0-0. Klasemen Liga Spanyol pun makin panas!

Sevilla vs Barcelona berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Babak pertama berakhir imbang 0-0, meski Blaugrana tampil dominan.

Di babak kedua, kedua tim punya banyak peluang emas tapi tak ada yang berujung gol. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor berakhir kacamata.

Hasil ini membuat Barca tetap di puncak klasemen Liga Spanyol sementara dengan 65 poin. Namun, Messi dkk bisa makin ditempel Real Madrid yang cuma selisih tiga poin jika menang lawan Real Sociedad pada Senin (22/6) dini hari WIB mendatang.

Sevilla masih menempati posisi ketiga, dengan 52 poin. Navas dkk mengoleksi 52 poin, juga bisa disalip Atletico Madrid dengan selisih tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Menit 11, Sevilla mendapatkan peluang emas. Dari situasi bola liar, bek tengah mereka Jules Kounde melepas tembakan yang melenceng ke sisi kanan gawang Barcelona.

Barcelona menguasai penguasaan bola, hanya saja kesulitan menembus kotak penalti Sevilla. Lini belakang Sevilla bermain rapat.

Menit ke-21, giliran Lionel Messi mengancam. Tendangan bebasnya mengarah ke gawang namun bisa diblok oleh Jules Kounde dengan kepala sambil melompat.

Menit ke-24, Messi kembali mendapatkan tendangan bebas. Namun sepakannya, masih bisa diamankan kiper Vaclik. Semenit kemudian, Ivan Rakitic mencoba peruntungannya dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi, masih menyimpang tipis.

Barcelona unggul penguasaan bola di babak pertama, 61 persen berbanding 31 persen. Sevilla yang lebih mengandalkan serangan balik terlihat buntu.

Babak kedua, Sevilla tampil menekan. Mereka mendapat peluang emas di menit ke-55. Lewat situasi bola mati yang ditendang cepat oleh Navas, Campos mendapat bola dan menendang keras ke gawang. Beruntung, tangan kanan Ter Stegen masih bisa membloknya.

Menit 57, Munir berlari kencang lewat serangan balik. Kembali, Ter Stegen mampu menepis tendangan bek kiri tersebut.

Menit 72, Messi kembali mengeksekusi tendangan bebas. Vaclik masih bisa menepisnya.

Menit 75, Messi mengirimkan umpan terobosan ke Luis Suarez. Kembali, masih bisa diblok lini belakang Sevilla.

Campos kembali mengancam gawang Barcelona. Di menit ke-82, lewat serangan balik dirinya menggiring bola sampai ke kotak penalti. Kemudian dia melepaskan tendangan yang sayangnya masih mudah diamankan Ter Stegen.

Luis Suarez nyaris mencetak gol di menit 87. Umpan mendatar Jordi Alba disambutnya dengan tembakan kaki kiri, tapi masih tipis dari gawang.

Menit 90, Reguilon nyaris mencetak gol untuk Sevilla. Menyambut bola liar, tendangannya mengarah tepat ke Ter Stegen. Hingga pertandingan selesai, skor akhir 0-0 (tm)

Susunan Pemain

Sevilla: Vaclik, Kounde, Carlos, Navas, Reguilon, Fernando, Jordan (En-Nesyri 69'), Oliver (Banega 46'), Ocampos (Vazquez 84'), Munir (Suso 59'), Luuk de Jong (Gudelj 69')

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Lenglet, Semedo, Alba, Busquets, Vidal (Griezmann 77'), Rakitic (Puig 88'), Braithwaite (Arthur 63'), Messi, Suarez
 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar