LIGA JERMAN

Bayern Munchen Juara Bundesliga 2020

Pemain FC Bayern Munchen

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Bayern Munchen berhasil memastikan diri jadi juara Bundesliga Jerman setelah menang 1-0 di markas Werder Bremen, Selasa (16/6) waktu setempat.

Tambahan tiga poin dari laga lawan Bremen membuat koleksi poin Munchen menjadi 76 poin. Catatan poin tersebut memastikan Thomas Mueller dan kawan-kawan tak akan mungkin bisa dikejar oleh Borussia Dortmund di sisa Bundesliga musim ini.

Keberhasilan Munchen jadi juara Bundesliga membuat mereka telah delapan musim beruntun jadi yang terbaik di Jerman sejak musim 2012/2013.

Dari jalannya laga, Bayern Munchen sempat kesulitan membongkar pertahanan Werder Bremen. Bremen yang ingin lepas dari zona degradasi juga tak hanya sekadar bertahan melainkan beberapa kali memberikan ancaman.

Kebuntuan di babak pertama akhirnya pecah di menit ke-43. Bomber andalan 'FC Hollywood', Robert Lewandowski sukses menggetarkan gawang Bremen yang dijaga oleh Jiri Pavlenka.

Gol ini bermula dari kejelian bek tengah Munchen, Jerome Boateng melepaskan umpan lambung ke kotak penalti Bremen. Lewandowski bisa membaca arah bola dan lolos dari jebakan offside.

Setelah menahan bola dengan dada, Lewandowski langsung melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung Pavlenka.

Gol Lewandowski ternyata jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga itu. Munchen tak bisa mencetak gol tambahan di babak kedua namun hal itu sudah cukup untuk memastikan trofi juara ada di tangan mereka.(tm)
 

Susunan Pemain

Werder Bremen (3-4-3)

Jiri Pavlenka; Milos Veljkovic (Claudio Pizzarro 88), Kevin Vogt (Sebastian Langkamp), Niklas Moisander; Theodor Selassie, Maximillian Eggestein, Davy Klaassen (Niclas Fuellkrug 84), Marco Friedl; Leonardo Bittencourt (Fin Bartels 62), Yuya Osako; Milot Rashica (Joshua Sargent 62)

Bayern Munchen (4-2-3-1)

Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Kingsley Coman, Thomas Mueller, Serge Gnabry (Lucas Hernandez 82); Robert Lewandowski.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar