TANJUNGPINANG

Tagihan Listrik Masyarakat Melonjak, Besok DPRD TPI Hearing PLN

Anggota DPRD TPI, Dicky Novalino

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - DPRD Tanjungpinang akan meminta keterangan kepada PT PLN Terkait terjadinya lonjakan tagihan pemakaian listrik di masyarakat.

Klarifikasi akan dilakukan melalui Rapat Dengar Pendapat (hearing), yang dijadwalkan, Selasa (9/6/20) di Gedung DPRD di Senggarang, Kota Tanjungpinang.

“Ada sejumlah hal yang akan kita tanyakan, salah satunya terkait lonjakan tagihan listrik. Dan, apa solusi ke depannya supaya tidak terulang lagi,” kata Dicky Novalino, Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang.

Politikus muda dari Partai Demokrat ini, menyatakan keprihatinannnya terkait lonjakan tagihan listrik di Tanjungpinang. Apalagi terjadi di saat wabah Covid-19.

Di tengah pandemi saat ini, seluruh aspek sosial dan ekonomi bisa dikatakan stagnan berakibat pada melemahnya daya beli masyarakat. Dicky berharap kejadian lonjakan tagihan tidak berulang kembali, kasihan kondisi masyarakat yang harus dibebankan lagi dengan beban yang mungkin diluar batas normal.

“Hal demikian akan bertolak belakang dengan semangat melawan Covid-19, yang digaungkan oleh pemerintah. Untuk menguatkan sektor ekonomi kemasyarakatan. Semoga nanti akan ada solusi terbaik dari hasil rapat dengar pendapat,” ujar Dicky.

Dicky juga prihatin dengan kejadian blackout aliran listrik belasan jam. Karena, hal itu akan menampilkan kualitas pelayanan PLN di Batam Bintan dalam menangani masalah. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar