JELANG NEW NORMAL 15 JUNI

Dispar Minta Pelabuhan di Batam Jalankan Protokol New Normal

Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Batam mengajak seluruh pelabuhan agar bisa menjalankan hidup baru (new normal). Hal ini berlaku juga buat para penyewa di setiap pelabuhan yang ada.

"Semua pelabuhan harus bisa menjalankam pola new normal, termasuk juga para tenant yang ada di setiap pelabuhan," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, Jumat (5/6/2020).

Kata Ardi, untuk penerapan new normal akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni mendatang, semua pihak harus bisa menyiapkan diri dan ini berdasarkan instruksi langsung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Batam.

"Saya harapkan waktu new normal dilaksanakan harus benar-benar siap dan menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Menurutnya, penerapan new normal yang akan dilaksanakan misalnya pengecekan suhu tubuh setiap penumpang yang akan berangkan dan baru tiba, penggunaan masker, menjaha jarak dan lain sebagainya.

"Secara keseluruhan, pelabuhan sudah siap," ujarnya.

Kata dia, Disbudpar Kota Batam membuka diri terkait new normal ini dari berbagai pihak. Selain itu juga sambungnya, memberikam surat pernyataan bagi para penyewa stan di pelabuhan tersebut.

"Ada juga tadi masukan untuk membentuk posko di pelabuhan. Ini segera kita sampaikan ke Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam," ucapnya.(bayu)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar