Bertambah Lagi 8 Warga Batam Positif Corona

Walikota Batam, H Muhammad Rudi

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Hari ini warga Batam positif Corona bertambah lagi sebanyak 8 orang. Total warga Kota Batam yang positif Corona hingga Sabtu (30/5/2020) berjumlah128 orang.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, yang juga Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, dari 8 orang tambahan pasien positif Corona hari ini, 7 orang  merupakan cluster Taman Baloi kasus 49 dan 82.

Yang mana kasus 49 dan 82 itu adalah salah seorang jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam dan seorang pendetanya. Mereka pernah closes contact pada saat pertemuan dalam rangka persiapan ibadah online.

“Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam, berdasarkan temuan kasus baru (impor) dan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster Taman Baloi dengan terkonfirmasi positif nomor 49 dan 82 Kota Batam,” ucap Rudi, Sabtu (30/5/2020) malam.

Dikatakan Rudi, terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini adalah 5 orang perempuan dan 2 orang laki-laki warga Kota Batam serta 1 orang warga Dabo Kabupaten Lingga.

Pertama, laki-laki berinisial SG (35 tahun). Pekerjaan swasta, beralamat di kawasan perumahan Eden Park Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota, dia merupakan kasus
baru Covid-19 nomor 121 di Kota Batam.

Kedua, laki-laki berinisial S (53 tahun). Pekerjaan swasta, beralamat di Jalan Bukit Abun Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga. Dia merupakan kasus baru Covid-
19 nomor 122 di Kota Batam.

Ketiga, seorang bayi perempuan berinisial CfGC (1 tahun), beralamat di kawasan perumahan Kavling Senjulung Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batam. Dia merupakan kasus baru Covid-19 nomor 123 di Kota Batam.

Keempat, seorang bayi perempuan berinisial CbGC (1 tahun), beralamat di kawasan perumahan Kavling Senjulung Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa. Dia merupakan kasus baru Covid-19 nomor 124 di Kota Batam.

Kelima, laki-laki berinisial EC (42 tahun). Pekerjaan swasta, beralamat di kawasan perumahan Kavling Senjulung Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa. Dia merupakan kasus baru Covid-19 nomor 125 di Kota Batam.

Keenam, perempuan berinisial MaE (43 tahun), pekerjaan Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat
di kawasan perumahan Kavling Senjulung Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa. Dia merupakan kasus baru Covid-19 nomor 126 di Kota Batam.

Ketujuh, anak perempuan berinisial JEM (7 tahun). Dia pelajar, beralamat di kawasan perumahan Kavling Senjulung Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batam. Di merupakan kasus baru Covid-19 nomor 127 di Kota Batam.

Delapan, perempuan MG (38 tahun). Pekerjaan Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasanperumahan Kavling Senjulung Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa. Dia merupakan kasus baru Covid-19 nomor 128 Kota Batam.

Yakni, setelah suaminya dinyatakan terkonfirmasi positif kasus nomor 102, maka yang bersangkutan pada 28 Mei 2020 bersama anaknya melakukan pemeriksaan RDT dengan hasil reaktif.

“Masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor,” ujar Rudi.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar