Bank Dunia Berikan Pinjaman Rp3,62 Triliun ke Indonesia

Ilustrasi

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA-  Indonesia mendapat pinjaman dari Bank Dunia (World Bank) sebesar US$ 250 juta atau sekitar Rp3,62 triliun. Hari ini Dewan Direktur Eksekutif Bank Dunia  menyetujui pemberian pendanaan tersebut. 


Pendanaan tersebut untuk program Indonesia COVID-19 Emergency Response.

Pendanaan ini nantinya akan mendukung Indonesia mengurangi risiko penyebaran, meningkatkan kemampuan mendeteksi, serta meningkatkan tanggapan terhadap pandemi COVID-19. Program ini sekaligus akan mendukung penguatan sistem nasional untuk kesiapsiagaan kesehatan masyarakat.

"Pemerintah Indonesia menggunakan berbagai cara untuk mengurangi dampak terkait sektor kesehatan, sosial dan ekonomi akibat COVID-19. Dengan dukungan dari lembaga seperti Bank Dunia, kami berkomitmen untuk memperkuat kapasitas dalam hal pencegahan, pengujian, perawatan serta sistem informasi, dan pada saat yang bersamaan memastikan kondisi kerja yang aman bagi para tenaga kesehatan," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati seperti yang dikutip dari keterangan Bank Dunia, Jakarta, Jumat (29/5/2020).

Kami juga menyambut baik upaya mitra pembangunan dalam memberikan dukungan pendanaan yang terkoordinasi serta kerja sama Bank Dunia dengan Asian Infrastructure Investment Bank dan Islamic Development Bank untuk program ini," tambahnya.(007)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar