11 WARGA BATAM POSITIF CORONA

Tuan LM, 39 Tahun dan Bekerja pada Rumah Sakit Swasta di Lubuk Baja

Ilustrasi: Positif Corona

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam kembali mencatat pasien positif Corona. Hari ini, Senin (18/5/2020) terjadi penambahan cukup mencengangkan yakni ada 11 pasien yang terjangkit Covid-19 di Kota Batam.

Dari hasil penyelurusan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, ke 11 pasien Covid-19 merupakan hasil dari pemeriksaan swab oleh tim analis BTKLPP Batam.

Pasien nomor satu ini, seorang laki-laki berinisial “Tn.LM” usia 39 Tahun, Karyawan, beralamat di kawasan perumahan kampung Seraya Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 nomor 55 Kota Batam. Yang bersangkutan bekerja sebagai petugas kebersihan di salah satu rumah sakit swasta di kawasan Lubuk Baja, dan juga merupakan teman sesama jama’ah tabligh kasus nomor 32 (Tn.SAA) WNA yang telah meninggal dunia.

 Sewaktu temannya tersebut dirawat dirumah sakit tempatnya bekerja yang bersangkutan sering membantu melakukan aktivitas sehari-hari almarhum. 

Berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi (PE) dan tracing terhadap kasus nomor 32 tersebut, pada tanggal 5 Mei 2020 kepada yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan RDT dengan hasil “Reaktif” kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab tenggorokan pertama pada tanggal 6 Mei 2020 dan hasilnya diketahui tanggal 8 Mei 2020 dengan terkonfirmasi “Negatif”.

 Sehubungan dengan hal tersebut yang bersangkutan diisolasi di rumah sakit tempatnya bekerja dan kemudian pada tanggal 15 Mei 2020 dilakukan kembali pemeriksaan swab tenggorokan yang kedua yang hasilnya diperoleh pada hari ini dengan kesimpulam terkonfirmasi “Positif”. 

Perlu diketahui bahwa pada awal Ramadhan yang bersangkutan bersama dengan kasus terkonfirmasi nomor “46” melaksanakan Shalat Tarawih 
berjama’ah di Masjid “A-I” kampung Seraya Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar Kota Batam. Sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini telah menjalani perawatan isolasi di rumah sakit tempatnya bekerja.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar