TERKAIT BELUM DIKEMBALIKANNYA 24 MOBIL RENTAL

Polda Kepri Bentuk Tim Usut Keterlibatan Oknum Polisi Berinisial Hi

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt menyebut, saat ini Polda Kepri telah membentuk tim untuk mengusut keterlibatan Iptu Hi, oknum polisi di Polres Bintan yang berstatus sebagai terlapor atas belum dikembalikannya sebanyak 24 mobil rental milik seorang pengusaha rental di Batam.

"Ya Bapak Kapolda, sudah perintahkan membentuk tim terkait kasus yang melibatkan oknum polisi yang bertugas di Polres Bintan," ujar Harry, Jumat (15/05/20).

Kata Harry, tim bertugas melakukan penyelidikan dan pengungkapan atas laporan belum kunjung dikembalikannya puluhan mobil rental dengan pelapor Ling Mei, seorang pengusaha mobil rental.

Disinggung kronologi terkait kasus itu, Harry mengaku belum bisa memberikan penjelasan secara detail. " Saya belum bisa memberikan keterangan secara mendetail,  sebab tim masih bergerak untuk mengumpulkan berbagai keterangan dari para pihak," ujar Harry.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pengusaha mobil rental di Batam, Ling Mei, membuat laporan ke Bidang Profesi dan pengamanan (Bid Propam) Polda Kepri atas belum dikembalikannya sebanyak 24 unit mobil berbagai merek yang dirental oleh, Hi, seorang oknum polisi  berpangkat Iptu, yang berdinas di Polres Bintan.

Pengaduan tersebut dibuktikan dengan selembar surat tanda terima pengaduan atas pelapor Ling Mei, tertanggal 14 Mei 2020 yang ditandatangani Bid Propam Polda Kepri.

Menurut pelapor, puluhan mobil yang dirental mulai bermasalah pembayarannya sejak kurun waktu bulan Maret sampai dengan Mei 2020.
 
"Kami berharap agar Bidang Propam Polda Kepri dapat membantu dan memberikan pendampingan untuk menemukan 24 unit mobil yang belum kembali dan menemukan terlapor agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik sesuai prosedur hukum yang berlaku," pinta Ling Mei. (mad)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar