Wakil Bupati Meranti Kunjungan Kerja ke Rangsang Pesisir

Wakil Bupati Meranti, H Said Hasyim, lakukan kunjungan kerja ke Rangsang Pesisir

TRANSKEPRI.COM.SELATPANJANG- Wakil Bupati Meranti H Said Hasyim, melakukan kunjungan kerja di Desa Bungur, Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau.

Selain itu, Wakil Bupati Meranti menekankan pentingnya pembangunan Mental dan Spritual sebagai faktor penentu keberhasilan pembangunan Fisik, bertempat di Masjid Al-Badar, Selasa (12/5/2020).

Ia pun berkesempatan meninjau rumah keluarga Ropina warga Dusun 01, RT 02/RW 02, Desa Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir yang rumahnya terbakar hingga rata dengan tanah pada 26 April 2020 lalu. 

Sebab, daerah itu ada lokasi kebakaran, kepada perwakilan pihak keluarga korban Wabup Meranti berjanji akan mencoba membantu untuk membangun kembali rumah keluarga Ropina melalui program rumah layak huni menggunakan anggaran APBD-P 2020 mendatang.

Ia juga memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya pembangunan Mental dan Spiritual dalam mendukung pembangunan daerah.

Sebab, Menurutnya pembangunan Infrastruktur Fisik sangat penting sebagai penggerak roda perekonomian di suatu daerah, oleh karena itu Pemkab Meranti masih terus fokus mengelola dana APBD dan mencoba meraih dana APBD Provinsi dan Pusat untuk membangun infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, air bersih, listrik dan lainnya.

"Pemda Meranti akan terus memperjuangkan pembangunan Infrastruktur Fisik, namun karena besarnya dana yang dibutuhkan tentunya tidak cukup hanya mengandalkan kekuatan dana APBD Meranti tapi harus pula didukung oleh dana Provinsi dan APBN Pusat," ungkap Said Hasyim di hadapan Tokoh Masyarakat. 

Lanjut Said, dalam hal untuk membangunan Infrastruktur kita akan terus berupaya untuk meraih dana Provinsi dan Pusat karena jika hanya mengandalkan dana APBD Meranti pasti tidak akan cukup.

"Agar dapat alokasi dana Pusat, harus mampu menjadi perhatian pusat, dan salah satu yang menjadi Icon andalan Meranti adalah potensi Sagu Meranti yang diolah menjadi berbagai produk seperti Beras Sagu, Mie Sagu, dan berbagai aneka makanan dan minuman nikmat," Jelasnya. 

Dijelaskan Said pula, Kabupaten Meranti telah berhasil meraih dana pusat yang digunakan untuk membangun Central Industri Sagu di Desa Sungai Tohor. 

"Jika tak ada aral melintang dalam waktu dekat Centra Indsutri Sagu ini akan dioperasikan untuk mengolah hasil Produksi Kebun Sagu masyarakat dengan begitu harga Sagu Meranti akan menjadi lebih baik dipasaran yang berujung pada semakin meningkatkan taraf ekonomi masyarakat khususnya petani Sagu," ucap Said Hasyim.(bom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar