VIRUS CORONA

Polisi yang Positif Corona Berdinas di Polsek Galang

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhart

TRANSKEPRI.COM, BATAM - Seorang personel Polsek Galang Positif Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil Swab Positif (+) yang dikeluarkan hari Minggu 26 April 2020 sekitar pukul 10.00 WIB.

"Mereka diperiksa ada 5 orang, namun hanya satu orang yang dinyatakan positif berdasarkan hasil Swab," kata Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol Mohammad Haris.

Haris mengatakan, 5 orang personel tersebut telah diperiksa dengan Rapid test, radiologi dan pemeriksaan hematologi, dari hasil pemeriksaan awal semuanya masih dalam batas normal. Namun, kelima orang personel tersebut menjalani isolasi selama 11 hari di RS Bhayangkara Polda Kepri, Kota Batam. 

"Kami melakukan isolasi terhadap lima orang tersebut karena mereka merupakan satu regu piket dengan satu orang personel Polri yang sebelumnya pasien nomor 15 yang terkonfirmasi Covid-19," katanya.

Kata Haris, dari hasil Swab terhadap 5 Personel tersebut bahwa dinyatakan 1 orang Personil Polri inisial EPB terkonfirmasi Positif Covid-19, selanjutnya 2 personel dengan hasil negatif dan 2 personel lagi masih menunggu hasil tes swab.

"1 positif, 2 negatif dan 2 personel lainnga sedang menunggu hasil tes Swabnya," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, Polda Kepri dan jajaran terus melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. Kata dia, upaya pencegahan penyebaran tidak hanya dilakukan di tengah masyarakat namun juga dilakukan didalam lingkungan kerja sendiri.

"Pemeriksaan rutin kesehatan terhadap personel Polri Polda Kepri dan jajaran secara berkesinambungan terus dilakukan, namun tidak berhenti disitu kerja sama semua pihak termasuk juga masyarakat serta disiplin diri sangat perlu ditingkatkan ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini," singkatnya.(bayu).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar