SERBA-SERBI RAMADAN

Mau Takjil dari Masjid Nurul Jannah Perumahan Eden Park? Mesti Cuci Tangan Dulu

Pembagian takjil kepada warga oleh pengurus Masjid Nurul Jannah

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Menyambut Ramadhan 1441 H tahun ini, pengurus Masjid Nurul Jannah perumahan Eden Park, Batamcentre melakukan pembagian takjil gratis kepada warga sekitar dan kepada setiap pengendara yang melewati masjid.

"Pada Ramadan sebelumnya kita isi dengan buka bersama di serambi Masjid Nurul Jannah, namun karena puasa kali ini ada corona dan masjid tidak menggelar sholat berjamaah, maka kita ganti dengan membagikan takjil kepada warga dan pengendara yang lewat," ujar pengurus Masjid Nurul Jannah, Sulaiman.

Dikatakan Sulaiman, takjil yang dibagikan kepada warga berupa nasi kotak. Sedangkan pendanaannya berasal dari sumbangan para donatur dan para jamaah masjid.

Disamping itu kata Sulaiaman, dalam membagikan takjil kepada warga, pihaknya juga menerapkan standar kesehatan, yakni dengan tetap menjaga jarak dan sebelum menerima paket takjil, warga terlebih dahulu harus mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan.

"Alhamdulillah, di tengah corona seperti saat sekarang justru semakin banyak para donatur yang mau berbagi dengan warga yang lain. Semoga apa yang mereka sumbangkan mendapat keberkahan dan balasan pahala dari Allah SWT," ujar Sulaiman. (slm)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar