BATAM

Mulai Besok Bandara Hang Nadim Setop Layani Penerbangan

Bandara Hang Nadim

TRANSKEPRI.COM, BATAM - Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan tentang pengendalian transportasi selama Mudik Idul Fitri 1441 H dan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Bandara Hang Nadim tidak melayani penerbangan komersil keseluruh Indonesia.

"Mulai besok tanggal 25 April hingga 1 Juni 2020 bandara tutup dan tidak melayani penerbangan kemanapun," kata Direktur BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso, Jumat (24/4/2020).

Kata Suwarso, keputusan ditutupnya sementara Bandara Hang Nadim Batam untuk penerbangan ke berbagai daerah karena melaksanakan kebijakan pemerintah. Selain itu juga, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan terlaksananya Pembatasan Sekala Besar Besar (PSBB)

"Kami melaksanakan kebijakan pemerintah, agar penyebaran Covid-19 bisa terhenti dan juga menjalankan PSBB disebagian daerah di Indonesia," ucapnya.

Kata Suwarso, bagi calon penumpang yang sudah terlanjur membeli atau membooking tiket pesawat sesuai dengan tujuan, maka bisa melakukan penjadwalan ulang (reschedule) tanpa dikenakan biaya, melakukan perubahan rute atau kompensasi nilai biaya dengan point atau dengan voucher tiket.

"Untuk lebih jelasnya bisa langsung koordinasi dengan pihak maskapai masing-masing," ujarnya.(bayu).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar