Demi Corona, 3 Jalan di Sumatera Diperbaiki

Foto/dok Hutama Karya

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Untuk menunjang kelancaran distribusi logistik di tengah pandemi COVID-19, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan preservasi dan peningkatan kualitas jalan. Salah satunya di jalur Lampung-Sumsel-Jambi.

Jalur yang berada di jalan lintas timur Sumatera itu merupakan jalur vital yang menghubungkan berbagai pusat-pusat produksi, koleksi dan distribusi berbagai kebutuhan pokok masyarakat, termasuk alat-alat kesehatan. Sebagian ruas jalan saat ini mengalami kerusakan, sehingga diperlukan penanganan mendesak, melalui preservasi dan peningkatan kualitas untuk mengembalikan kualitas layanan jalan.

"Layanan jalan yang semakin baik akan menunjang kelancaran logistik, terutama pada masa Pandemi COVID-19 ini. Selain itu juga untuk menopang perekonomian masyarakat untuk mengangkut hasil bumi dan hasil produksi lainnya. Untuk itu kegiatan pemeliharaan jalan perlu segera dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol physical distancing untuk pencegahan penyebaran COVID-19, misal dengan pengawasan terhadap kondisi tenaga kerja yang fit/tidak, pembatasan jumlah pekerja dan tetap menjaga jarak aman (physical distancing)," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dilansir dati situs Setkab, Rabu (22/4/2020).

Jika rinci lagi pekerjaan ini dilakukan pada 3 ruas jalan yakni di jalan batas provinsi Jambi-Paninggalan, jalan Betung-Batas Kota Palembang, dan jalan batas Kota Palembang-Indralaya-Meranjat-Batas Kota Kayu Agung. Total biaya untuk preservasi dan peningkatan kualitas untuk 3 ruas tersebut mencapai Rp 435 miliar.(007)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar