KABUPATEN MERANTI

Bertekad jadi TNI, Anak Meranti Ini Rajin Berenang di Laut dan Lakukan Hal Ini

Demi menggapai keinginannya menjadi TNI, anak Meranti ini rutin melakukan latihan fisik

TRANSKEPRI.COM.SELATPANJANG- Hasril Indrawan anak kelahiran desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau memiliki cita-cita menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Demi meraih cita-cita nya Hasril, yang lahir pada 25-12-2002 setiap hari melakukan latihan fisik, bahkan dirinya rela berenang di laut Perairan desa Insit untuk memenuhi target.

Target yang diharapkan anak Bungsu ini yakni tinggi badan dan fisik yang kuat. Sebelumnya, Hasril mendapatkan arahan dari pihak Koramil 02 Tebingtinggi bahkan Poster tubuh serta fisik sangat bagus atas apa yang dimiliki Hasril namun hanya tinggi badan yang kurang. 

Menyikapi hal tersebut, Hasril yang saat ini duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMAN 2 Selatpanjang) langsung melakukan latihan rutin baik itu dari Lari, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttie run, dan Renang. 

"Kemarin renang di SKM, lantaran Wabah Covid 19 saya berenang di laut bersama rekan-rekan yang ada disini. Alhamdulillah tinggi badan saya saat ini sudah 165," kata Hasril dijumpai di kediaman nya saat latihan. 

Sebelumnya, anak dari Hasyim Jamil (62) dan Ibunda Nur Biyah (54) menyampaikan kalau sejak kecil dirinya memiliki cita-cita menjadi Tentara dan dari kecil dirinya sering menjaga diri baik itu dari perkelahian maupun hal yang merusak tubuhnya. 

"Memang untuk menjadi anggota TNI itu tidak mudah dan perlu doa dan usaha, insyaallah saya selalu siap untuk meraih cita-cita saya. Mudah-mudahan ada jalan untuk meraih cita-cita ini dan tujuannya untuk membanggakan orang tua, " terangnya. 

Hasril anak Bungsu dari 8 bersaudara itu setiap harinya juga ikut membantu orang tua baik itu mencari kayu api maupun hal-hal lain yang dikerjakan di rumah. 

"Biasa lah bang tugas anak membantu orang tua dan kita harus melakukan, soalnya budi orang tua tidak bisa digantikan. Selain latihan rutin saya juga ikut bersama bapak bermain Badminton di halaman rumah, " terang anak pelaut ini.(bom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar