VIRUS CORONA

Update 18 April 2020: Positif Corona di Kepri 80 Orang

Data penderita corona di Kepri (sumber: Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kepri)

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Gugus Covid-19 Provinsi Kepri, Sabtu (18/04/20) sore kembali merilis data jumlah orang terinfeksi atau positif corona, berjumlah 80 kasus.

Berdasarkan data release perinciannya, di Kota Batam 29 kasus, di Tanjungpinang 20 kasus serta di Karimun 1 kasus. Serta, 28 kasus di kluster Rumah Sakit Infeksi Khusus di Pulau Galang, Batam.

Kemudian, di Bintan untuk pertama kalinya tercatat terdapat 2 kasus. Salah seorang diantaranya memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri. Sedangkan, seorang lagi merupakan warga Bekasi yang datang menggunakan KM Bukit Raya.

“Hasil PDP keduanya positif PCR, yang satu orang warga Kelong dan ada riwayat kembali dari Malaysia. Sedangkan satu lainnnya warga Bekasi penumpang kapal Bukit Raya.

Keduanya sekarang dirawat di RS RAT, karena memiliki gejala,” kata Ketua Gugus Covid-19 Kepri Tjetjep Yudiana kepada wartawan.

Pada kesempatan itu, Tjetjep juga merevisi data terkait penumpang yang turun dari KM Bukit Raya di Kijang (11/4/2020), bukan 113 orang. Akan tetapi hanya 4 orang yang turun. Revisi data disampaikannya setelah mendapat informasi dari KKP di Kijang, Bintan Timur.

Data yang diekspos di Kepri ini, berselisih satu orang dengan yang dirilis oleh Gugus Tugas Covid-19 Pusat. melalui jubirnya merilis jumlah positif corona di Provinsi Kepri, berjumlah 79 orang. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar