ANTISIPASI VIRUS CORONA

Ulama Besar Arab Saudi Minta Umat Islam Tarawih dan Idul Fitri di Rumah

Mufti Arab Saudi, Abdul Aziz bin Abdullah

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Mufti atau ulama besar Arab Saudi Abdul Aziz bin Abdullah bin Mohammed Al El-Sheikh meminta umat Islam untuk melaksanakan ibadah shalat tarawih dan shalat Idul Fitri (Ied) di rumahnya masing-masing jika pandemi virus corona baru (COVID-19) tak kunjung berakhir.

Dikutip Arabnews, Jumat (17/4/2020), pelaksanaan kedua ibadah di rumah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Menurutnya pelaksanaan shalat Ied bisa dilakukan di rumah tanpa khotbah Idul Fitri.

Abdul Aziz bin Abdullah bin Mohammed Al El-Sheikh mengingatkan umat Islam untuk membayar zakat Idul Fitri sebelum matahari terbit Idul Fitri.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Arab Saudi melaporkan sebanyak empat kasus kematian akibat virus COVID-19 yang terjadi Kamis kemarin. Selain itu, dilaporkan sebanyak 518 kasus baru virus COVID-19 di Arab Saudi. Kasus-kasus baru itu tercatat sebanyak 195 kasus di Jeddah, 91 kasus di Madinah, 84 kasus di Riyadh 58 kasus di Mekah dan 38 kasus di Dammmam.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengungkapkan sebanyak 59 pasien juga telah pulih dari virus COVID-19, sehingga jumlah orang yang telah pulih di Arab Saudi menjadi 990 orang.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar