VIDEO VIRAL DI AMERIKA

Dokter Muslim Ini Disambut Bagai Pahlawan oleh Warga AS, Ini Sebabnya

Dokter Saud Anwar saat mendapat apresiasi dari sejumlah warga AS (foto:net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- “My hero” itulah sebuah teriakan yang terdengar dari sebuah video tentang Dr Saud Anwar yang kini tengah viral di media sosial. Video yang juga diunggah oleh musisi Addie MS tersebut memperlihatkan bagaimana sejumlah konvoi mobil menghampiri rumah Dr Saud Anwar.

“Rakyat Amerika berkonvoi di depan rumah Dr Saud Anwar sambil meneriakkan “My Hero”dam membunyikan klakson sebagai tanda terima kasih mereka,” tulis Addie MS dalam caption video yang ia unggah pada Selasa (14/4/2020) malam. Tentu bukannya tanpa sebab mengapa banyak rakyat Amerika mendatangi rumah Saud Anwar.

Sebelumnya Dr Saud Anwar yang juga merupakan salah satu dokter yang aktif merawat pasien positif Corona. Dr Saud Anwar telah berhasil membuat sebuah inovasi di mana ia membuat sambungan khusus agar alat bantu pernapasan yang tadinya hanya dapat digunakan oleh satu orang penderita, kini bisa digunakan oleh tujuh orang sekaligus.

Tentu hal tersebut merupakan sebuah temuan yang sangat membantu, apalagi kini Amerika memang kekurangan perlengkapan medis lantaran jumlah pasien positif Corona yang terus bertambah. Karena penemuan tersebutlah banyak warga yang akhirnya ingin mengucapkan terima kasih secara langsung kepada Dr Saud Anwar.

“Dr Saud Anwar, kepahlawanmu menginspirasi kami,” “terima kasih,” “Terima kasih atas kepahlawanan Anda,” begitulah bunyi dari beberapa spanduk yang dibawa oleh peserta konvoi yang ikut serta mengucapkan terima kasih ke kediaman dokter berdarah Pakistan ini. Dalam video terlihat Dr Anwar sepertinya menangis bahagia dan tak percaya dengan apa yang diihatnya.

Dr Saud Anwar pun. Mengucapkan rasa terima kasihnya melalui video yang dia unggah ke akun Facebook-nya. “Terima kasih kepada semua orang yang datang hari ini untuk memberikan kejutan kepada saya. Saya benar-benar merasa terharu dengan cinta yang kalian semua tunjukkan. Saya merasa diberkahi untuk menjadi bagian dari komunitas dan juga bekerja dengan para petugas kesehatan terbaik yang saya cintai dan hormati,” tulis Dr Anwar Saud. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar