KABUPATEN MERANTI

Program Polri Peduli Keselamatan Cegah Covid-19 Diluncurkan

Sejumlah peserta mengikuti program Polri peduli keselamatan cegah Covid-19

TRANSKEPRI.COM.SELATPANJANG- Satlantas Polres Meranti telah meluncurkan Program Polri Peduli Keselamatan Cegah Covid 19 untuk Kabupaten Kepulauan Meranti Rabu (15/4) pagi bertempat di gedung Bhayangkari Polres Kepulauan Meranti.

Selain itu, Kegiatan ini digelar, oleh Satlantas Polres Kepulauan Meranti bersama Urusan kesehatan Polres dan BRI Cabang Selatpanjang, adapun para peserta yang hadir terdiri dari pengemudi becak motor yang tergabung dalam organisasi becak motor wisata (BMW) kota Selatpanjang.

"Dengan jumlah peserta sebanyak 102 orang, para peserta dibagi dalam 3 shif untuk mengikuti kegiatan-kegiatan Pelatihan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan Physical Distancing," ujar Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taupik Lukman Nurhidayat SIK .MH melalui Kasat Lantas Polres Meranti AKP Teguh Wiyono SH MH Kepada awak media.

Ia manambahkan, pada tahap pertama ini diberikan materi pengetahuan tentang virus Corona atau covid-19 dan materi Etika Pelayanan Pengemudi Transportasi Publik dalam masa Covid 19.

" Saya ucapakan, terimakasih kepada pihak BRI Cabang Selatpanjang yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini," ungkap Kasatlantas Teguh Wiyono.

Selanjutnya Kata Teguh, Program Polri Peduli Keselamatan Cegah Covid-19 ini dilounching secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini, program ini bertujuan memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya para pengemudi angkutan umum yang terdampak atas mewabahnya Covid-19 saat ini.

"Bantuan ini, berasal dari DIPA dan Anggaran Polri melalui Korlantas Polri, untuk penyalurannya Polri bekerjasama dengan BRI karena bantuan akan ditransfer kepada rekening masing-masing penerima," Jelas Kasatlantas.

Kendati demikian, Kasat juga menyampaikan, dengan adanya program Polri peduli keselamatan ini ,diharapkan kepada para peserta pelatihan mengetahui dan memahami tentang virus Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan dan etika pelayanan pengemudi transportasi publik dalam masa Covid 19 sehingga dapat bersama sama memutus rantai penyebaran COVID-19.

" Saya mengingatkan untuk bersama- menerapkan kebijakan Sosial Discanting dan Physical Discan Ting secara disiplin dan konsisten," ucap Teguh Wiyono.(bom).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar