ANTISIPASI VIRUS CORONA

Golkar TPI Serahkan APD ke RSUD

Partai Golkar Tanjungpinang serahlan bantuan APD

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG -Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Kota Tanjungpinang (TPI) bersama Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang mendistribusikan bantuan berupa 25 set alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Rmah Sakit umum Daerah Kota Tanjunginang, Rabu (8/4/20). 

Penyerahan bantuan ini dilakukan Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga yang didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Untung Budiawan.

25 Set APD  bantuan DPD Partai Golkar diterima langsung Yunisaf, Kepala Bidang Pelayanan RSUD Kota Tanjungpinang.

Pada kesemptan itu, Ade Angga mengatakan, Partai Golkar akan terus memantau dan mendukung perkembangan penanganan dan pencegahan pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia khususnya kota Tanjungpinang. 

Angga juga mengatakan, DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang telah membentuk Gugus Tugas Covid-19 yang berfungsi untuk menyalurkan dan mendistribusikan bantuan alat kesehatan dan APD untuk para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, APD ini merupakan bantuan dari DPP Partai Golkar. kami diminta untuk kembali mengajukan alat kesehatan lainnya, Insya Allah nanti akan lebih banyak lagi bantuan yang dapat kita distribusikan untuk kota ini, karena kota Tanjungpinang merupakan daerah terbanyak kedua setelah kota Batam, ODP maupun PDP,” Ujar Angg.

Angga juga menjelaskan, bantuan APD yang diserahkan kali ini berjumlah 25 set , semoga APD ini dapat digunakan tim medis yang bertugas menangani pasien Covid-19 di RSUD Kota Tanjungpinang.

“APD ini menggunakan bahan terbaik insya allah akan aman dan nyaman digunakan, Jelas angga".

Dikesempatan yang sama, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Untung Budiawan menambahkan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap penyebaran pandemi Covid-19 khususnya di Kota Tanjungpinang.

Partai Golkar juga berkomitmen mendukung tim medis untuk memutus rantai penyebaran virus Corona di Tanjungpinang.

“Jangan dilihat seberapa banyak atau sedikitnya  bantuan ini, tetapi bagaimana Partai Golkar berupaya memerangi atau ikut memutus rantai penyebaran Covid-19,” harap untung.

Selanjutnya Untung mengatakan, pihaknya bersama Golkar kecamatan telah melaksanakan berbagai kegiatan antisipasi pencegahan meluasnya Covid-19 di Tanjungpinang. 

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Kota Tanjungpinang, Yunisaf, mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi pihaknya kepada DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang yang telah perduli dengan nasib para tim medis di RSUD Kota Tanjungpinang. 

"Untuk melaksanakan pelayanan terhadap pasien dalam pengawasan pihaknya mengalami APD yang sangat terbatas",  

Yunisaf menjelaskan, RSUD Kota Tanjungpinang sedang merawat 2 orang PDP Covid-19, terang Yunisaf.

Yunisaf juga mengatakan, untuk 1 bulan setidaknya kami memerlukan 500 set APD. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar