71 Atlet Asahan Sumbang 37 Medali PON XXI Aceh-Sumut

71 Atlet Asahan Sumbang 37 Medali PON XXI Aceh-Sumut

TRANSKEPRI.COM. ASAHAN - 71 atlet Asahan dari 26 cabang olahraga yang memperkuat kontingen Sumut dalam PON XXI Aceh-Sumut berhasil menyumbangkan 37 medali, terdiri dari 18 Emas, 10 Perak, dan 9 Perunggu. Kontingen Sumut sendiri menduduki klasemen akhir dengan peringkat ke 4 dari 38 provinsi di seluruh Indonesia.

Ditemui, Jumat (20/09), Ketua Umum KONI Asahan, HarrisST mengaku merasa senang dan bangga karena atlet Asahan yang perkuat kontingen Sumut ikut berkontribusi menyumbangkan medali di PON XXI Aceh-Sumut.

“Ini prestasi yang sangat membanggakan dari atlet Kabupaten Asahan, sebab PON XXI tahun ini atlet Asahan menunjukkan peningkatan prestasinya. Sebelumnya waktu PON Papua, atlet Asahan yang perkuat Sumut hanya dua orang saja, yaitu Agustina Manik (2 Emas) dan Safwan Hafiz Nasution (1 Perak), ditambah Andri Irwansyah Silaen (1 Emas Eksibisi Sambo), " aku Harris di awal.

“Alhamdulillah, tahun ini atlet, pelatih dan official Asahan yang perkuat kontingen Sumut sebanyak 71 atlet dan 9 pelatih di PON XXI Aceh-Sumut, sangat fantastis. Atlet Asahan berhasil menorehkan sebanyak 37 medali, terdiri dari Emas 18, Perak 10 dan 9 Perunggu," timpal Harris lagi.

Senada, Nurkarim Nehe, selaku ketua Dewan Kehormatan KONI Asahan mengatakan, keberhasilan atlet meraih medali tak lepas dari tim official, manager, pelatih, wasit dan juri, yang mensukseskan ajang PON XXI.

Prestasi ini sebagai bukti nyata bahwa dengan kerja keras, semangat pantang menyerah, dan dukungan penuh, mampu mencapai puncak kesuksesan.

“Kepada atlet yang berhasil jangan sombong, tingkatkan dan kembangkan lagi prestasinya. Pergunakan tali asih dari Pemkab Asahan semaksimal mungkin. Dan yang belum berhasil jangan putus asa, bukan berarti gagal. Karena semua peserta PON yang terpilih itu adalah atlet-atlet pilihan terbaik untuk memperkuat kontingen Sumatera Utara," ucap Nehe mendampingi Haris di Kantor KONI Asahan. Gon


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar