Perkuat Kontingen Sumut, KONI Asahan Lepas Atlet Asahan

Perkuat Kontingen Sumut, KONI Asahan Lepas Atlet Asahan, foto istimewa

TRASNKEPRI.COM. ASAHAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan melaksanakan pelepasan atlet Asahan yang akan memperkuat kontingen Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Kamis (29/08).

Dalam siaran pers KONI Asahan yang diterima, sekitar pukul 18.15 WIB, adapun Atlet Asahan yang akan memperkuat kontingen Sumatera Utara, berjumlah 71 atlet dari 25 cabang Olahraga, 9 pelatih, 3 tim manager dan 2 mekanik, terpilih di PON XXI Aceh-Sumut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor KONI Sumatera Utara ini turut dihadiri Ketum KONI Asahan Harris ST bersama pengurus, Kadisporapar Asahan Witoyo, Ketum KONI Sumatera Utara John Ismadi Lubis, para Atlet dan Pelatih.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Asahan, Harris ST, mengatakan selamat bertanding Atlet Asahan yang memperkuat kontingen Sumut pada PON XXI Aceh-Sumut.

Selain dukungan, KONI Asahan akan memberikan uang saku kepada Atlet dan Pelatih, sebesar Rp 10 juta per atlet. Untuk Atlet yang meraih Medali akan diberikan bonus dari Pemkab Asahan, yaitu Emas 150 juta, Perak 100 juta dan Perunggu 75 juta.

Kembali tak lupa atas nama KONI Asahan, Haris berterimakasih kepada Pemkab Asahan terutama Bupati Asahan H. Surya, yang sangat peduli terhadap olahraga di Kabupaten Asahan.

"Jaga sportifitas dan kekompakan, saat menjalani kompetisi di PON kali ini. Kami berharap atlit Asahan dapat menyumbangkan medali untuk Sumatera Utara," ucap Haris.

"Yang jelas kalian fokus pada pertandingan ini, karena harus memiliki kontribusi untuk menyumbangkan medali kontingen Sumatera Utara. Karena Asahan selalu mengkontribusi setiap ajang PON pada waktu lalu. Doa dan dukungan masyarakat Asahan, buatlah bangga Kabupaten Asahan khususnya Sumatera Utara pada umumnya," timpal Haris mengakhiri.

Sementara itu, Ketum KONI Sumatera Utara, John Ismadi Lubis mengaku saat ini dirinya dan seluruh pegiat Olahraga merasa bangga karena saat ini ternyata Pemerintah itu sangat peduli terhadap Olahraga.

"Sebelum lonceng berbunyi, sebelum bel dihentikan, masih ada peluang juara buat kita meraih medali Emas. Jadi jangan coba-coba punya perasaan, aku cukuplah perunggu, cukuplah aku lolos babak penyisihan. Tidak, kita semuanya harus berhasil meraih medali Emas. Tidak ada yang tidak mungkin", kata John Ismadi.

"Kalian adalah anak-anak terpilih, kalian ini mewakili 15 juta penduduk Sumatera Utara. Kalian harus bangga, kalian mewakili 15 juta orang, bukan sedikit yang kalian wakili. Bukan kalian mewakili keluarga saja, bukan kalian mewakili pengcab atau KONI Kabupaten. Tapi kalian mewakili masyarakat Sumatra Utara. Junjung tinggi sportivitas raih kejayaan, itulah salam sportif dan jaya kita," cetus Ketum KONI Sumut John Ismadi Lubis lagi.

Sedangkan Kadisporapar Asahan Witoyo, mewakili Bupati Asahan dalam arahannya berharap kepada para atlit Asahan tetap semangat dan jaga kesehatan semoga apa yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan, atlit - atlit Asahan bisa menyumbangkan medali bagi Sumatera Utara di PON XXI Aceh Sumut ini.

"Kepada para atlit Asahan tetap semangat dan jaga kesehatan semoga apa yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan, atlit - atlit Asahan bisa menyumbangkan medali bagi Sumatera Utara di PON XXI Aceh Sumut ini," pinta Witoyo.

Selanjutnya Kadisporapar Asahan dan Ketua KONI Asahan didampingi ketua KONI Sumut memberikan uang saku secara simbolis kepada perwakilan atlit dan pelatih. (Ilham)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar