VIRUS CORONA

Kabar Bagus, Wuhan Cina Mulai Bebas dari Corona

Kota Wuhan di China mulai kembali beraktivitas

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Ada kabar menggembirakan dari negeri China. Untuk pertama kalinya sejak Desember 2019, tak ada seorangpun warga Kota Wuhan dan Provinsi Hubei yang positif terjangkit Virus Corona atau COVID-19.

Xinhua mengabarkan, Kamis 19 Maret 2020, untuk pertama kalinya dalam sehari tak ada kasus corona baru di kota tempat pertama kali corona ditemukan.

Hal itu terjadi pada hari Rabu 18 Maret 2020, Komisi Kesehatan Provinsi Hubei menyebutkan, tak ditemukan kasus baru di kota pusat epidemi corona itu.

Jumlah pasien positif corona di Kota Wuhan dan Provinsi Hubei tak bergeser di angka 50.005 pasien untuk Kota Wuhan dan 67.800 pasien untuk Provinsi Hubei.

Pemerintah setempat tak terburu-buru mengeluarkan pernyataan bahwa Wuhan dan Hubei sudah benar-benar terbebas dari virus corona. Karena bisa saja ada faktor yang menyebabkan tak ditemukan kasus baru di wilayah itu.

Namun setidaknya corona mulai sirna dengan bukti tak ada penambahan jumlah kasus corona di Wuhan dan Hubei, upaya China untuk meredam keganasan corona sudah memperlihatkan hasil yang baik.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar