Pemko Batam Keluarkan Surat Edaran, Serukan Warga Jaga Suasana Kondusif Saat Pilkada

Pemko Batam mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 17/2024, tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 (diskominfo batam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam  ingin pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batam 2024 berlangsung aman dan damai.

Untuk itu, Pemko Batam mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 17/2024, tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024.

Dalam SE yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam pada Jumat (2/8/2024) tersebut, diimbau seluruh komponen masyarakat Batam tetap menjaga ketentraman dan ketertiban serta situasi kondusif kota Batam.

"Kami mengimbau masyarakat yang telah memenuhi syarat hak pilih untuk dapat menyalurkan hak konstitusionalnya pada hari pemungutan suara, dan seluruh tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam," ajak Jefridin dalam SE tersebut.

Selain itu, pihaknya mengajak semua pihak mencegah dan menghindari terjadinya konflik kepentingan, opini negatif serta isu suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA) yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan merusak iklim investasi dan pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

"Kami juga sudah menginstruksikan kepada seluruh Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kota Batam untuk segera meneruskan maksud dan tujuan surat ini kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerja masing-masing," ujarnya.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar