Buka MTQ Tingkat Nagari Cubadak Tengah, Ini Pesan Bupati Pasaman

Bupati Pasaman, Sabar AS. (fauzi/transkepri.com)

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN– Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Nagari Cubadak Tengah dibuka secara resmi oleh Bupati Pasaman, Sabar AS,Kamis (1/8 2024).

Acara pembukaan dilaksanakan di Kejorongan Batang Tuhur disambut meriah dengan tari pasembahan dan diarak dengan musik tradisional ronggeng menuju lokasi acara.

Bupati Pasaman yang hadir dalam acara tersebut didampingi oleh Anggota DPRD Pasaman terpilih dari dapil II, Kepala OPD, Sekretaris Kominfo Delsi Syafei, Sekretaris Kesbangpol Afridansyah, serta rombongan lan.

Kehadiran Bupati dan rombongan sudah ditunggu oleh ratusan masyarakat setempat, untuk menyaksikan acara pembukaan MTQ.

Ketua Panitia MTQ, Ade Agus Sepri, dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya sejak pemekaran daerah tersebut.

MTQ kali ini menampilkan 13 cabang lomba yang akan dilaksanakan selama satu hari, dengan peserta dari dua kejorongan daerah yaitu Jorong Batang Tuhur sebagai tuan rumah dan Jorong Sentosa.

Ade menjelaskan bahwa tema MTQ kali ini adalah "Kita Harus Berupaya untuk Setia Menanamkan Rasa Cinta pada Al-Qur'an di Tengah-Tengah Masyarakat, Khususnya di Nagari Cubadak Tengah.katanya

Sementara itu, Wali Nagari Cubadak Tengah, Drs. Sulhaddi, menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang secara sukarela bergotong royong sejak satu minggu penuh untuk menyukseskan acara ini.

Menurut Sulhaddi, partisipasi aktif masyarakat tidak hanya meringankan beban biaya dari nagari tetapi juga menunjukkan kecintaan mereka terhadap pelaksanaan MTQ.(fauzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar