Kuta Bali Diguncang Gempa M 6,6

Ilustrasi: Gempa

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Gempa magnitudo (M) 6,6 yang berpusat di Barat Daya Kuta Selatan, Bali, terasa hingga di Jember, Jawa Timur. Beberapa warga bahkan sempat keluar rumah karena getaran yang sangat terasa.

"Terasa banget guncangannya. Saya sempat ke luar rumah karena merasakan ada guncangan," kata Aziz, warga Keluragan Tegalbesar, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Kamis (19/3/2020).

Kerasnya guncangan, membuat pria ini sempat mengira pusat gempa ada di Jember. Namun belakangan akhirnya dia mengetahui pusat gempa ada kawasan Bali.

"Sempat mengira gempanya di Jember. Tapi saya akhirnya dapat info bahwa pusatnya di Bali," katanya.

Sementara sekretaris BPBD Jember, M. Yusuf mengakui pihaknya mendapat banyak laporan bahwa gempa terasa sekali di Jember. Namun sejauh ini belum ada laporan dampak kerusakan.

"Ini masih kita cek. Kita inventarisir barangkali ada kerusakan di Jember. Memang terasa sangat kuat guncangannya," katanya.

BPBD Jember, sambung Yusuf terus melakukan koordinasi dengan sejumlah relawan untuk update perkembangan. Juga dengan camat dan kepala desa.

"Ini kita masih koordinasi. Dengan relawan, camat dan kades untuk update kondisi masing-masing wilayah," tandasnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar