KONI Pasaman Gelar Rakerda Menghadapi Porprov Sumbar 2025

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Lubuksikaping, Kamis (11/7) transkepri.com/fauzi

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengusung tema” Melalui Rakerda Tahun 2024 Kita Perkokoh  Kebersamaan Dalam Memajukan Prestasi Olahraga Kabupaten Pasaman Menghadapi Porprov Sumbar Tahun 2025"

Rakerda ini di ikuti Bupati Pasaman Forkompinda, SKPD, Ketua KONI dan Pengurus serta Cabang Olah raga di Lubuksikaping, Kamis (11/7/2024.)

Bupati Pasaman yang diwakili Kadis Porabudpar Kabupaten Pasaman, Ade Harlien, S.STP. atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi atas pelaksanaan raker KONI Pasaman tahun 2024 serta prestasi olahraga baik tingkat daerah maupun nasional.

Semoga melalui raker ini nanti melahirkan beberapa rumusan, kebijakan dan program guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Pasaman,” ujarnya.

Ade Harlein mengharapkan agar penyelenggaraan raker ini dapat di jadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi program yang telah ditempuh oleh pengurus KONI agar prestasi olahraga Kabupaten Pasaman semakin meningkat melalui penyediaan sarana dan prasarana olahraga yang memadai

Mengingat KONI Kabupaten Pasaman merupakan mitra kerja pemerintah daerah, maka kerja yang di hasilkan dalam rapat anggota ini tentunya juga harus sejalan dan seiring dengan kebijakan pembangunan dan pembinaan bidang olahraga yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Pasaman guna terwujudnya Kabupaten Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” tutupnya.

Selanjutnya Ketua KONI Pasaman Tommy Irawan Sandra menyampaikan, KONI merupakan wadah tempat berkumpulnya organisasi cabang olahraga yang membina para atlet yang mampu membawa nama harum Kabupaten Pasaman diberbagai iven baik tingkat Sumbar maupun tingkat nasional.

Pembinaan prestasi olahraga di Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan cabang olahraga semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Hal ini terlihat keterwakilan atlet – atlet dan pelatih cabang olahraga memperkuat Sumatera Barat kontingen Sumatera Barat pada PON Ke XXI tahun 2021 yang lalu,” ujarnya.

Sedangkan untuk PON ke XXII  tahun 2024 di Medan – Aceh, atlet  dan pelatih cabor Kabupaten Pasaman yang ikut memperkuat Provinsi Sumbar sebanyak 12 orang yang terdiri 3 (tiga) orang pelatih dan 9 (sembilan) orang atlet,
katanya.(fauzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar